Beranda Berita Utama Ansar Tutup Turnamen Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Natuna

Ansar Tutup Turnamen Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Natuna

0
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menutup secara langsung Turnamen Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Kepulauan Riau 2023 Zona V pelajar tingkat SLTA/sederajat, Selasa (15/08/2023).F-Diskominfo Kepri

Membaur Bersama Pelajar Natuna, Ajak Tingkatkan Prestasi Cabang Olahraga

beritakepri.id, NATUNA – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad yang baru saja tiba di Bandar Udara Raden Sadjad Natuna langsung bertolak menuju Lapangan Futsal MM. Caesar, Ranai, Natuna, Selasa (15/08/2023). Ansar menutup secara langsung Turnamen Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Kepulauan Riau 2023 Zona V pelajar tingkat SLTA/sederajat.

Kunjungan Ansar ke Natuna sendiri juga untuk menghadiri serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov Kepri, hingga jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Natuna.

Piala Gubernur Kepulauan Riau zona V mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni Bola Kaki U-20 plus dua senior, Bola Voli U-23 dan Futsal khusus pelajar.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Sholawat Busyro.

Baca Juga :  Perkuat Jaringan Regional, Malindo Air Perkenalkan Da Nang, Destinasi Ketiga di Vietnam

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kejuaraan futsal piala gubernur kepri dalam rangka mencari bibit-bibit unggul yang ada di setiap kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Mengapa saya menyebut ini zona v karena kejuaraan piala gubernur ini kita laksanakan di seluruh kabupaten/kota di provinsi kepri, setelah Natuna kita akan lanjut ke Kabupaten Karimun dan Kota Batam,” sebut Ansar.

Lanjut Ansar, setelah pelaksanaan di seluruh zona selesai, para pemenang di setiap zona akan dipertandingkan untuk memperebutkan piala Gubernur Kepri.

“Kita lihat anggaran dulu, jika mampu kita laksanakan di tahun 2024 nanti, kalau belum maka kita akan usahakan di tahun 2025,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Ansar menyebutkan bahwa rasa bangga kepada pihak-pihak terkait yang telah mensukseskan kegiatan Turnamen Futsal Tingkat Pelajar SLTA dan seluruh peserta yang telah turut andil.

Baca Juga :  Berbekal 'Titah Raja', Huzrin Hood Siap Maju Calon Gubernur Kepri 2020

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih dalam Turnamen Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Kepulauan Riau 2023 ini tingkat pelajar, dan telah menunjukkan semangat juang dan dedikasi yang luar biasa,” ujar Gubernur Kepulauan Riau dalam pidato penutupan.

Dalam upacara penutupan yang meriah tersebut, Ansar menyerahkan trofi dan uang pembinaan sebagai penghargaan atas kerja keras dan prestasi mereka.

Adapun penerima trofi diantaranya, Juara 1 SMAN 2 Bunguran Timur menerima Trofi dan Uang pembinaan sebesar 12 juta rupiah, Juara 2 SMAN 1 Bunguran Timur Laut menerima medali dan uang pembinaan 8 juta rupiah, Juara 3 SMAN 1 Bunguran Utara menerima medali dan uang pembinaan 6 juta rupiah, serta juara 4 SMKN 1 Bunguran Barat menerima medali dan uang pembinaan 4 juta rupiah. Selain itu, pemain-pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak juga menerima penghargaan atas kontribusi mereka dalam turnamen ini.

Baca Juga :  Rahma Berikan Dukungan dan Apresiasi Eksistensi Sanggar Seni BKTM

“Kami berharap turnamen ini menjadi platform yang akan terus mengembangkan potensi olahraga di Kepulauan Riau dan melahirkan lebih banyak atlet-atlet hebat di masa depan”, tegas Ansar.

Turut hadir dalam penutupan tersebut, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Rizki Faisal, Bupati Natuna Wan Iswandi, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Wakil Ketua II, Jarmin Sidik, Kadispora Kepri M. ikhsan sebagai penyelenggara, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Tokoh masyarakat Gerry Yasid, dan Kepala-kepala OPD Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna.***

Penulis : Nurulius
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here