Beranda Kepri Karimun Aunur Rafiq Hadiri Ground Breaking Karimun Power Plant

Aunur Rafiq Hadiri Ground Breaking Karimun Power Plant

0
Bupati Karimun Aunur Rafiq, Owner PT Karimun Power Plant Rizki Faisal serta perwakilan FKPD saat Ground Breaking Ceremony PT Karimun Power Plant.F-D Tambunan

beritakepri.id, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq hadiri pelaksanaan Groundbreaking PT Karimun Power Plant di Parit Rempak, Meral, Rabu (7/2/2024).

“Pemerintah Kabupaten Karimun menyambut baik pelaksanaan Groundbreaking PT KPP hari ini, saya kira main main ternyata benar adanya,” kata Aunur Rafiq.

Sebagaimana kita ketahui, penggunaan daya listrik di Karimun akan terus meningkat seiring dengan kemajuan pembangunan disemua bidang terkhusus untuk keperluan industri.

Untuk itu, hadirnya PT KPP membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) akan sangat membantu ketersedian daya listrik.

Baca Juga :  Bertabur Hadiah, Nongsa Resorts Batam Gelar “Apreciation Night”

Selain itu, ini akan membuka lapangan pekerjaan warga sekitar Perusahaan.Seperti pengembangan UMKM dan lainnya.

Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri, Rizki Faisal, pembangunan PLTS ini sebagai kontribusi pada kelestarian lingkungan, serta merupakan bentuk pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) untuk mengurangi emisi karbon.

Dengan adanya pembangunan PLTS ini, investor tertarik dengan Karimun. Semakin banyaknya investor masuk, tentunya masyarakat setempat akan mendapatkan pekerjaan yang layak dan terjadi peningkatan ekonomi yang lebih baik lagi.

Di tempat yang sama, Wawan, pengawas project. tahap awal ini telah dibangun panel PLTS di atas lahan seluas 1 hektar yang menghasilkan daya listrik 1 megawatt (MW) dengan investasi dana sekitar Rp 1,1 triliun.

Baca Juga :  Polsek Kundur Amankan Pelaku Curas

Akan menyediakan pasokan listrik hingga 10 megawatt hingga akhir tahun 2024. Untuk penambahan daya lahan yang akan digarap sekitar 18,5 hektare.

“Tahap awal ini 1 MW, dan telah ada perusahaan yang menjajaki untuk suplai listrik dari PT KPP. Selain bersumber dari tenaga surya, juga akan menghasilkan listrik dari biomassa.***

Penulis : Alrion Tambunan
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here