Beranda Advertorial Roby Kurniawan Bangga BUMDes Teluk Sasah Punya Usaha Pertashop

Roby Kurniawan Bangga BUMDes Teluk Sasah Punya Usaha Pertashop

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyaksikan karyawan Pertashop BUMDes Teluk Sasah mengisi BBM ke tangki mobil dinas Bupati Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani meresmikan Pertashop (Pertamina Shop) di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kamis (8/2/2024). Outlet penjualan BBM skala kecil ini milik BUMDes Mitra Perdana.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengisi BBM untuk konsumen pertashop milik BUMDes Mitra Perdana Teluk Sasah usai peresmian depot BBM jenis pertamax 92 tersebut, Kamis (8/2/2024).

Lokasinya tepat di halaman Kantor Desa Teluk Sasah, atau tepat di pertigaan gerbang utama PT BIIE kawasan industri Lobam. Pertashop ini menjadi kebanggaan BUMDes Teluk Sasah. Sebab, menjadi satu-satunya usaha yang dijalankan BUMDes dan pertama di Provinsi Kepri.

Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani turut mengisi BBM untuk kendaraan konsumen Pertashop Teluk Sasah.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi inovasi usaha desa yang dilakukan Pemerintah Desa Teluk Sasah, melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Pendirian Pertashop ini merupakan inovasi yang dilakukan BUMDes Mitra Perdana.

Baca Juga :  Rapat Paripurna ke-15 Masa Sidang Ke-3 Tahun Anggaran 2023, Drs.Khazalik Sampaikan Laporan Akhir Pansus
Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau toko galery BUMDes Mitra Perdana Teluk Sasah.

Roby Kurniawan mengatakan, saat ini progres kemajuan memang harus dilakukan dengan membaca semua peluang yang ada. Justru itu, Pemkab Bintan terus mendorong pemerintah desa agar mampu mewujudkan one village one product. Hal itu tentunya membuka peluang kerja dan meningkatkan perekonomian daerah.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mendengarkan laporan Direktur BUMDes Mitra Perdana Teluk Sasah saat peresmian pertashop.

“Apapun potensi yang ada, kembangkan semaksimal mungkin. Ini lokasi keluar masuk karyawan, ribuan yang lewat tiap hari, dimanfaatkan dengan hadirnya Pertashop ini. Terlebih lagi ini satu-satunya BUMDes yang punya Pertashop di Kepri,” sebut Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan memotong tumpeng saat meresmikan Pertashop BUMDes Teluk Sasah.

BUMDes Mitra Perdana Desa Teluk Sasah telah dikenal dengan sederet prestasinya. Hal ini dikarenakan keaktifan dan eksistensi BUMDes dalam memberdayakan perekonomian sekitar.

Baca Juga :  Rahma Turun Langsung Mendata Penerima Bansos Dampak Covid-19
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Direktur dan karyawan BUMDes Mitra Perdana saat meresmikan Pertashop milik BUMDes Teluk Sasah tersebut.

Tercatat hingga saat ini BUMDes Mitra Perdana memiliki berbagai cabang usaha. Mulai dari penyewaan kios, penyewaan truk angkut, penyewaan mesin jahit, penyewaan tenda kursi, sentra industri fashion. Kemudian, kini sudah ada Pertashop, dan diresmikan, Kamis (8/2/2024).

Bupati Bintan Roby Kurniawan berfoto bersama Kepala Desa dan Direktur BUMDes serta undangan saat meresmikan Pertashop BUMDes Teluk Sasah.

Direktur BUMDes Mitra Perdana Ady M Noor merasa bersyukur dengan berdirinya Perthashop Mitra Perdana Desa Teluk Sasah. Tentu semua berkat kerja sama dan dukungan semua pihak. Baik pemerintah daerah yang selalu memberikan support (dukungan) untuk mewujudkan Perthashop yang satu-satunya hadir di Provinsi Kepulauan Riau ini.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan sambutan saat meresmikan Pertashop BUMDes Teluk Sasah, Kamis (8/2/2024).

Usai seremonial, Pertashop milik BUMDes Teluk Sasah ini melakukan pengisian BBM pertama untuk mobil dinas Bupati Bintan. Bahkan, Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan pengisian BBM untuk kendaraan roda dua milik masyarakat sekitar. Hal serupa juga dilakukan Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, turut mengisi BBM bagi pengendara yang menjadi konsumen Pertashop BUMDes Mitra Perdana Teluk Sasah.

Baca Juga :  Patuh Pajak, Plt.Gubernur Dan ASN Kepri Lapor SPT Pajak Tahunanya

Program Mitra Pertashop berpeluang menjadi investasi yang menjanjikan sekaligus menggerakkan perekonomian desa. Terlebih Mini Pertashop dikelola oleh BUMDes. Pertashop ini menyediakan BBM jenis Pertamax 92 dengan harga Rp 13.800 per liter, beroperasi setiap hari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here