Beranda Kepri Tanjungpinang Bagaimana Cara Mendapatkan Bantunan UMKM di Tanjungpinang, Dimana Tempat Mendaftarnya dan Apa...

Bagaimana Cara Mendapatkan Bantunan UMKM di Tanjungpinang, Dimana Tempat Mendaftarnya dan Apa Sayaratnya

0
Kepala Dinas Kominfo Tanjungpinang, Teguh Susanto.F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Untuk menunjang usaha para pelaku UMKM di Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang gencar memberikan bantuan untuk para pelaku UMKM yang ada di Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kominfo Tanjungpinang, Teguh Susanto menjelaskan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat untuk menunjang usaha para pelaku UMKM yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Bantuan yang Pemerintah Kota Tanjungpinang bagikan kepada pelaku UMKM sangat bermanfaat untuk mereka, bantuan yang diberikan yaitu dandang, panci, kuali, mixer, oven dan lainnya,” ujar Teguh disela acara Uji Kompetensi Wartawan yang bertempat di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat (05/05/2023).

Baca Juga :  Tanjungpinang Kembali Raih WTP dari BPK RI

Teguh mengatakan batuan ini sangat mudah untuk didapatkan, cukup dengan mendatangi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang dengan memberikan data usaha apa yang dijalankan serta data pelaku usaha yang bertanggungjawab pada usahanya.

“Harapan Pemerintah Kota Tanjungpinang agar para pelaku UMKM di Tanjungpinang dapat terbantu dari segi peralatan yang diberikan kepada para pelaku UMKM. Bantuan ini tidak hanya diberikan kepada usaha olahan makanan, tapi pelaku usaha lainnya juga mendapatkan bantuan dengan jenis yang berbeda,” kata Teguh.

Baca Juga :  Ansar Lantik Ketua Baznas Kepri

Selain dengan memberikan bantuan kepada pelaku UMKM di Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga telah memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM bagaimana cara memasarkan usahanya di media sosial. Pelatihan ini bertujuan agar para pelaku UMKM Kota Tanjungpinang dapat mengetahui bagaimana memasarkan usahanya di media sosial.

“Suatu usaha akan berkembang dan diketahui masyarakat luar jika di promosikan dengan baik, salah satunya melalui media sosial tersebut”, kata Teguh.

Teguh sangat yakin bantuan dan pelatihan yang diberikan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan berefek kepada usaha para pelaku UMKM. Teguh Mengingatkan kembali agar pelaku usaha segera mendaftarkan usahanya ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang jika ingin mendapatkan bantuan.***

Baca Juga :  Disertasi Penanggulangan Pencemaran Laut Akibat Oil Sludge Mengantarkan Atika Thahira Jadi Doktor Hukum Termuda

Penulis : Syafrinaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here