Beranda Kepri Anambas Bandara Letung Naik Kelas III, PTT Anambas Terancam di Kembalikan

Bandara Letung Naik Kelas III, PTT Anambas Terancam di Kembalikan

0

Foto Bandara Letung

beritakepri.id, ANAMBAS – Naiknya status Bandara Letung menjadi kelas III, kini berdampak bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Kepulauan Anambas yang bertugas di Bandara Letung. dimana, pegawai Bandara akan di ambil alih oleh Kementerian Perhubungan. Jumat, (3/2/2020)

“Pihak Bandara Letung tidak ingin terjadi tumpang tindih terkait pembayaran honor”

“Sekitar 30 orang PTT Pemkab Anambas yang diperbantukan di Bandara Letung dan akan dikembalikan secara keseluruhan. Kini baru ada 15 orang. Sekitar 5 orang lainnya permintaan dari individu itu sendiri yang ingin pindah,” jelas Abdul Aziz selaku Plt Kasatpel Bandara Letung, Jum’at (3/12).

Baca Juga :  Alat Ge-Nose Tersedia Pelabuhan Tarempa

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Pelayanan Bandara Letung Abdul Azis, SE mengatakan, saat ini pihak Bandara Letung telah mengembalikan 15 orang PTT ke lingkungan Pemkab Kepulauan Anambas dan itu akan terjadi lagi kedepannya terkait pemulangan PTT lainnya.

Kata dia, status Bandara Letung telah resmi naik kelas menjadi kelas III sebelumnya hanya satuan pelayanan. Ia menambahkan, bahwa pengelolaan Bandara Letung diambil alih oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan secara otomatis para tenaga kerjanya harus digaji oleh Kemenhub dan status pegawainya tentu pekerja Kemenhub.

Baca Juga :  Pemkab Yakinkan Kesetaraan Gender Ada di Bintan

“Secara teknis kita harus kembalikan PTT yang diperbantukan di Bandara Letung dari Pemda Anambas. Kemenhub juga akan merekrut tenaga kerja yang gajinya di keluarkan oleh Kemenhub itu sendiri. Bisa jadi yang sudah dikembalikan tersebut akan melamar menjadi pegawai Bandara Letung nantinya,” ujar dia.

Lanjutnya, hal ini tidak ada unsur lain, selain mengikuti prosedur dan mekanisme yang harus diikuti. Dalam merekrut pekerja Bandara Letung nantinya akan diumumkan secara terbuka. Ia harapkan kepada PTT yang dikembalikan ke Pemda Anambas dapat melamar menjadi pegawai Bandara Letung kedepannya.

Baca Juga :  Pemerintah Perketat Skrining Kedatangan Internasional Terkait Temuan Varian E484K

“Masih bisa melamar menjadi pegawai Bandara Letung nantinya ketika di buka formasinya. Namun harus mundur dulu dari PTT Pemda Anambas. Itu syaratnya,” tutur dia. (BK/lsp)

(Siaran Pers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here