Beranda Kepri Bintan Cabor Sepak Bola: Bintan dan Batam Tumbang di Semifinal Porprov 2022 Kepri

Cabor Sepak Bola: Bintan dan Batam Tumbang di Semifinal Porprov 2022 Kepri

0
Kiper tim Karimun menangkap bola saat duel di udara dengan pemain Bintan pada pertandingan semifinal di stadion Megat Alang Perkasa Desa Busung, Kabupaten Bintan, Kamis (10/11/2022).F-Koni Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Tim sepak bola tuan rumah Kabupaten Bintan dan tim favorit Batam tumbang di babak semifinal, pada penyelenggaraan Porprov ke-V Kepri, Kamis (10/11/2022). Bintan dan Batam dipastikan gagal meraih medali emas dari cabor sepak bola di Porprov Kepri tahun 2022 ini.

Hasrat tim tuan rumah Bintan melaju ke babak final perebutan medali emas kandas, saat menghadapi tim Karimun. Bertanding di stadion Megat Alang Perkasa Desa Busung, tim Bintan sudah kecolongan di menit kelima. Saat itu, Abdul Rahman striker Karimun mencetak gol lewat sundulan, usai menerima umpan tendangan pojok.

Delapan menit berselang, tim Bintan berhasil menyamakan kedudukan. Saat itu Dodi Afriyanto berhasil mencetak gol lewat sundulan, setelah menerima umpan tendangan bebas. Babak pertama berakhir imbang, dengan skor 1-1.

Baca Juga :  Deklarasi Damai Pilkades se Bintan, Ini Harapan Roby

Memasuki babak kedua, gawang Bintan bergetar lagi. Kini, giliran Sheva yang mencetak gol di menit ke-67, setelah menerima umpan tendang pojok. Bintan tak mau ketinggalan, Riky H mencetak gol di menit ke-71, setelah melepaskan tendang lambung dari jarak jauh. Kiper Karimun tak mampu menjangkau bola. Skor imbang lagi 2-2.

Menjelang pertandingan berakhir, Abdul Rahman striker Karimun membikin kejutan. Rahman melepaskan tendangan keras mendatar ke sudut kanan gawang. Kiper Bintan tak mampu menepis bola. Skor berubah menjadi 3-2 keunggulan Karimun, di menit ke-86.

Baca Juga :  Polres Karimun Bersama Nahdlatul Ulama dan Kemenag Gelar Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia

Bintan berusaha menekan lini pertahanan Karimun. Namun, sampai pertandingan berakhir, skor tak berubah. Karimun menang, dan lolos ke babak final. Sedangkan Bintan, tumbang di semifinal dan gagal mendapatkan emas di ajang Porprov ke-V Kepri tahun 2022 ini.

Para atlet cabor sepak bola dari kontingen Kota Batam juga mengalami nasib serupa dengan Bintan. Batam kalah 0-2 saat berhadapan dengan tim Lingga. Pada pertandingan babak pertama, kedudukan masih imbang, dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, tim Batam masih menguasai permainan. Sedangkan Lingga, mengandalkan serangan balik yang cepat. Memasuki menit ke-70, pemain belakang Kota Batam menekel striker Lingga di dalam kotak penalti. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Lingga. Osama Febriansyah menyelesaikan tugasnya dengan apik.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi Massal di Kepri, Presiden: Manajemen Distribusi Vaksin Berjalan Dengan Baik

Tertinggal 1 gol, tim Kota Batam berusaha menyamakan kedudukan. Namun sebaliknya, gawang Batam kembali bergetar, setelah Gunalio mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound usai membentur mistar. Skor 2-0 keunggulan Lingga bertahan sampai pertandingan tuntas.

Dengan hasil ini, Bintan dan Batam tumbang di babak semifinal. Sedangkan Lingga dan Karimun akan berhadapan di babak final, perebutan medali emas pada ajang Porprov ke-V Kepri tahun 2022 di Kabupaten Bintan ini.***

Penulis: Red/Nurulius
Editor: Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here