Beranda Kepri Tanjungpinang Di Pulau Jaga, Isdianto Bernostalgia

Di Pulau Jaga, Isdianto Bernostalgia

0

beritakepri.id, KARIMUN — Memasuki malam yang ke-9 Ramadhan 1440 H Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto didampingi istrinya dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan safari Ramadhan ke Kecamatan Moro, yakni ke Pulau Jage dan Pulau Pauh, Senin (13/5).

Kegiatan wagub dan rombongan di Pulau Jage dipusatkan di masjid Almuttaqin. Disini rombongan melakukan buka puasa bersama masyarakat setempat hingga shalat magrib berjamaah.

Selesai shalat magrib, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Pauh yakni ke masjid Baiturrohim yang berjarak sekitar 10 menit dari Pulau Jage. Di sini rombongan shalat isya dan tarawih berjamaah.

Baca Juga :  Buka Turnamen Piala Senayang, Gubernur Yakin Atlet Kepri Terus Tumbuh Berkembang

Di Pulau Jage dan di Pulau di Pauh Wagub memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim, kemudian memberikan bantuan untuk masjid, para imam, bilal dan marbot.

Pemberian santunan anak yatim diharapkan bisa meningkatkan semangat anak-anak yatim yang ada dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini. Sedangkan bantuan untuk masjid serta jajaran pengurusnya tak lain bagian dari upaya meningkatkan semangat masyarakat untuk memakmurkan masjid yang ada.

Wakil Gubernur mengaku senang dengan kekompakan masyarakat di Pulau Jage dan Pulau Pauh. Kedua pulau tersebut juga mengingatkannya ketika dulu pernah bertugas di kantor camat Moro.

Baca Juga :  Cabang Atletik Sumbang Banyak Emas Untuk Lingga

“Sudah banyak berubah tapi saya tidak pernah lupa dengan pulau ini. Alhamdulillah masih ada beberapa sahabat saya yang masih sehat dan bisa menjadi saksi sejarah saya ketika dulu saya bertugas di kantor camat Moro, tepatnya pada tahun 1988,” kata Isdianto.

Dengan kondisi saat ini, dikaitkan dengan telah selesainya kegiatan Pilpres dan Pileg, Isdianto mengaku bangga dengan sikap dewasa masyarakat Kepulauan Riau dalam pelaksanaannya. Karena secara keseluruhan telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar sehingga Kepulauan Riau selalu dalam kondisi kondusif.

“Pileg dan Pilpres sudah berjalan aman dan lancar. Ini bukti kedewasaan masyarakat kita. Beda pilihan itu biasa, tapi jangan sampai memutuskan silatutahim sesama kita. Kita harus menjaga erat hubungan silaturahmi ini. Hanya dengan kekuatan silaturahmi yang baiklah pembangunan di Kepri ini bisa diwujudkan dengan baik pula,” kata Isdianto.

Baca Juga :  Wagub Ingatkan Pejabat Eselon Bekerja Lebih Baik

Beberapa kepala OPD yang mendampingi Wakil Gubernur pada kesempatan ini adalah kepala Biro Pemerintahan Haryono, kepala Biro Ekonomi Heri Ardianto, Sekretaris BPKAD Budi Harto serta Deddy Hood mewakili Disperindag.

Selain itu hadir juga staf khusus Gubernur seperti Saidul Qudri, Herizal Hood serta beberapa tokoh agama. (BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here