Beranda Galeri Foto Dikunjungi Wisatawan Asal Nordic Country, Momentum Kebangkitan Pariwisata Kabupaten Anambas

Dikunjungi Wisatawan Asal Nordic Country, Momentum Kebangkitan Pariwisata Kabupaten Anambas

0
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH bersama Owner Nongkat Island, Nina Marlina saat menyambut remaja dari Denmark.

Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kembali bergairah pasca terpuruk dihantam badai Covid 19 yang melanda. Hal itu terungkap pasca kedatangan sebanyak 35 remaja asal Denmark yang akan belajar tentang kearifan lokal di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri.

Hal ini tak pelak menjadi momentum kebangkitan pariwisata yang memberikan efek domino yang sangat besar tak hanya bagi Anambas, Kepri bahkan secara Nasional.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas H. Abdul Haris, SH, MH mengatakan, kedatangan para wisatawan disambut langsung dengan pengalungan batik cual oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Anambas.

“Alhamdulillah kedatangan para wisatawan tersebut menjadi momentum kebangkitan pariwisata di Anambas,”ujar Haris, Selasa (5/9/2023)

Baca Juga :  Bupati,Kapolres Dan TP-PKK Bintan Semprot Disinfektan Ke Sejumlah Area Publik

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Riau mengungkapkan, bahwa ada yang menarik dari kunjungan para remaja asal negeri Dynamit (julukan Tim Sepak Bola Denmark), mengingat mereka akan banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Lebih jauh kata Suami Hj. Heryana, SE, saat ini para remaja tersebut tinggal di resort Nongkat salah satu resort yang memiliki view laut yang sangat luar biasa, dan merupakan salah satu tempat favorit yang punya modal besar untuk dikunjungi, karena memiliki karakteristik tersendiri dengan pulau yang memiliki nuansa alam yang perawan, laut yang membiru dan pantai dengan pasir putihnya yang sangat luar biasa.

Baca Juga :  Kunjungi Disdik, Komisi I DPRD Tanjungpinang Tanya Soal Seragam Gratis

Selam itu tambah orang nomor satu di Kepulauan Anambas bahwa rombongan yang datang kali ini merupakan yang perdana, datang ke Anambas, mengingat dari informasi yang disampaikan masih ada wisatawan yang akan berkunjung.

“Ini merupakan hal yang sangat baik bagi kemajuan pariwisata di Daerah ini, mengingat salah satu visi dan misi pemerintah daerah adalah pariwisata,”tuturnya.

Bahkan saat ini tak hanya para remaja asal Denmark yang telah datang ke Anambas namun sejumlah kapal yacth juga terlihat terparkir dilaut Anambas bahkan ada beberapa yang labuh jangkar tepat di depan Kota Tarempa Ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga :  Paripurna Jawaban Pemerintah Terhadap LKPJ Tahun 2019

Bupati juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terus mendorong majunya pariwisata Anambas, serta mempublish keindahan daerah ini. Karena sejatinya Anambas merupakan surga tersembunyi yang telah diakui oleh dunia internasional.

‘Sekali lagi kita semua berharap, semua yang telah dilakukan pelan tapi pasti telah on the track dan membuahkan hasil, dalam rangka dan upaya membangun pariwisata alam yang menjadi tujuan wisatawan internasional”imbuhnya.***

Narasi & Foto: Humas/Kominfo Anambas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here