Beranda Kepri Tanjungpinang FSTB Kembali Gelar Senam Sehat Bersama Masyarakat

FSTB Kembali Gelar Senam Sehat Bersama Masyarakat

0
FSTB Forum Silaturahmi Tanjungpinang Bahagia (FSTB), kembali menggelar “Senam Sehat’,pada hari Ahad, (29/10/2023).F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – FSTB Forum Silaturahmi Tanjungpinang Bahagia (FSTB), kembali menggelar “Senam Sehat’,pada hari Ahad, 29/10/2023 usai sukses menggelar kegiatan senam sehat di Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kelurahan Pinang Kencana dan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, pada 15 Oktober 2023 lalu.

Kegiatan senam sehat akan di laksanakan di Pelataran Ruko Belakang Hotel RAV Tanjungpinang, Jalan D. I. Pandjaitan, Km. 9, Komplek Ruko Bintan Center, , dimulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai.

Pembina FSTB Dewi Kumalasari mengatakan, bahwa senam sehat merupakan salah satu bentuk olah raga yang memadukan irama dengan gerakan yang bervariasi, yang berfungsi untuk meningkatkan kerja dan fungsi jantung, paru dan pembuluh darah.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tanjungpinang Kunjungi Talitha Ceria

Ia juga mengatakan senam sehat juga dapat meningkatkan kepadatan tulang mencegah osteoporosis, meningkatkan kelenturan gerak, mengurangi risiko terjadinya Penyakit Tidak Menular

“Seperti penyakit jantung koroner, stroke dan sebagainya, mengurangi stress, dan membuat rasa percaya diri,” kata Dewi, Rabu, 25 Oktober 2023.

Dewa Bahagia yang juga Pembina FSTB menjelaskan senam sehat merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani.

“Gerakan-gerakan senam bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah, sehingga lebih sehat dan segar,” kata Dewa.

Baca Juga :  Keluarga Pasien Terharu dikunjungi Rahma dan Marlin

Menurut Dewa bahagia sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh, karena kandungan vitamin D Jika tubuh sehat dan bugar maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

usai melaksanakan senam sehat, akan dilaksanakan ‘Gotong Royong bersama Masyarakat Kota Tanjungpinang’, khususnya masyarakat Kelurahan Pinang Kencana dan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Dalam acara senam sehat ini FSTB menyediakan bermacam macam doorprize hadiah untuk masyarakat yang mengikuti kegiatan ini. Adapun hadiah yang disediakan 2 unit sepeda, 2 unit mesin cuci, 2 unit kompor gas, 2 unit termos air, 2 unit rice cooker, 20 unit payung, dan 200 hadiah hiburan.

Baca Juga :  Mencetak Bibit Atlit Handal, GSI Tanjungpinang Latih Tanding Ke Surabaya

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat mendaftar di posko di Depan Terminal Sei Carang, Km. 9, Bintan Centre, atau menghubungi Contact Person 0821 7990 0768 (Sastra) dan 0812 74001528 (Nova). Pendaftaran dimulai hari Kamis, 26 Oktober-Sabtu, 28 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB-16.00 WIB, kupon terbatas.***

Penulis : Red
Editor : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here