Beranda Kepri Gubernur Nyoblos di Karimun, Sekda di Tanjungpinang

Gubernur Nyoblos di Karimun, Sekda di Tanjungpinang

0
Gubernur Kepri, H Isdianto, dijadwalkan akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Rabu (9/12).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, H Isdianto, dijadwalkan akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Rabu (9/12).

Saat memantau salah satu TPS di Tanjungpinang, Isdianto, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepri agar menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember ini. Namun demikian, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Di setiap TPS sudah disiapkan alat kesehatan untuk prokes. Maka, tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak datang ke TPS menentukan hak pilih,” ungkapnya, Selasa (8/12).

Baca Juga :  Dihadiri Presiden Jokowi dan Menkes Budi, BIAN 2022 Dipusatkan di Kepri

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah, menuturkan sesuai dengan undangan yang telah diterima, dirinya juga akan memberikan hak pilih suaranya di TPS 20, Kelurahan Sei Jang, Kota Tanjungpinang.

“Pak Gubernur akan memilih di Karimun besok, sedangkan saya di Tanjungpinang sekitar jam 8 pagi,” ujarnya.

Sekda mengatakan, pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi COVID-19 ini memang menjadi tantangan tersendiri. Namun demikian, ia berkeyakinan tidak akan melunturkan semangat masyarakat dalam memilih figur yang tepat untuk memimpin Kepri lima tahun kedepan.

Baca Juga :  Iman Sutiawan Dinilai Pantas dan Layak Menjadi Wakil Wali Kota Tanjungpinang

“Penyelenggara Pilkada baik Pemerintah, KPU dan Bawaslu serta pihak keamanan tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan dari masyarakat,” ujar Arif.

Arif juga memastikan, pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kepri akan berjalan nyaman, lancar dan damai.

Koordinasi antar lembaga dan pihak Keamanan baik Polri, TNI selama ini sudah terjalin sangat baik. Dan semua lembaga ini sudah komitmen untuk menjaga agar pelaksanaan Pilkada serentak di Kepri akan berjalan baik.

“Kita semua sejak awal sudah komitmen untuk mensukseskan Pilkada Kepri ini. Pihak keamanan akan mengawal ini, dan mudah-mudahan semua daerah di Kepri dalam Pilkada ini akan berjalan sesuai harapan,” harapnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here