beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Bantuan alat kesehatan (Alkes) dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pusat sebanyak 3 ribu set kembali diterima Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Bantuan yang diangkut menggunakan Hercules C-130 dengan nomor ekor A-1327 itu tiba di Lanud Raja Haji Fisabilllah Tanjungpinang, Sabtu (18/4/2020) dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

“TNI AU kembali berpartisipasi dalam pendistribusian 3 ribu APD ke Provinsi Kepulauan Riau yang akan diserahkan ke Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau,” kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri, Pemko Tanjungpinang Gelar Pasar Murah

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 3 ribu set itu diserahterimakan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana. Ini merupakan lanjutan operasi dukungan udara ke seluruh Indonesia, khususnya wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Ia berharap dengan bantuan-bantuan tersebut, wabah ini cepat terselesaikan.

“TNI AU siap untuk mendukung pendistribusian APD ke seluruh nusantara,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan, tambahan APD yang datang tersebut akan melengkapi APD yang sudah diterima sebelumnya. Sehingga, total bantuan alkes berupa APD dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat kepada Pemerintah Provinsi Kepri berjumlah 19 ribu APD.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Lantik Adiknya Jadi Pejabat Eselon II

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Komandan Lanud RHF, dan jajaran penerbang TNI AU yang luar biasa,” ungkapnya.

Tjetjep juga menjelaskan, beberapa APD yang telah diterima pekan lalu sudah didistribusikan ke jajaran Rumah Sakit dan Puskesmas di Kepri. Bantuan yang diterima pada hari ini akan kembali didistribusikan guna mendukung penanganan kasus Covid-19 oleh paramedis di seluruh wilayah Provinsi Kepri.

“Mereka sangat membutuhkan APD ini untuk melindungi dan memberikan kepercayaan diri kepada petugas medis untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” katanya. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here