Beranda Berita Utama Hilang Kontak, Kapal Pengangkut Material PT. PBB Ditemukan di Perairan Malaysia

Hilang Kontak, Kapal Pengangkut Material PT. PBB Ditemukan di Perairan Malaysia

0
Kapal jaya makmur saat dipelabuhan pelantar 2 Tanjungpinang sebelum berlayar.F-Humas PT. Pulau Bintan BestariĀ (PBB)

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Kapal Motor (KM) Jaya Makmur yang sempat hilang kontak dalam pelayaran dari Tanjungpinang ke Kuala Maras, Jemaja, Anambas, akhirnya ditemukan di perairan Malaysia, tepatnya Pulau Mersing, Senin (14/8). Kapal yang mengangkut material milik PT. Pulau Bintan BestariĀ (PBB) selaku kontraktor pelaksana proyek pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Letung itu berangkat dari Tanjungpinang, Jumat (11/8/2023).

Menurut informasi yang disampaikan Hardo, Project Manager PT. PBB di Tanjungpinang, kapal tersebut ditemukan tim pencari dan penyelamat Indonesia bekerjasama dengan tim dari Malaysia.

Baca Juga :  Menyiapkan Generasi yang Kompetitif di Era Global

“Seharusnya kapal sampai di pelabuhan Kuala Maras pada Sabtu (12/8) malam. Namun pada titik koordinat 01*26.932’N ..105*04.241’E, kapten kapal kirim koordinat tersebut kepada rekannya di Letung. Setelah itu mereka kehilangan kontak dan tidak bisa dihubungi,” ungkap Hardo, Senin (14/8/2023).

Setelah hilang kontak tersebut, baik PT. PBB, pemilik kapal, maupun keluarga awak kapal saling berkomunikasi dan berkoordinasi. Namun hingga lebih dari 24 jam tidak ada kabar sama sekali. Lalu berinisiatif menghubungi tim pencari di Anambas untuk melakukan pencarian.

Baca Juga :  Saibansah Mencalonkan Diri Jadi Ketua PWI Kepri

“Alhamdulillah semua awak dilaporkan selamat. Begitu pula dengan muatan. Kapal mengalami mati mesin sehingga terombang ambing dan dibawa arus hingga ke perairan Malaysia,” terang Hardo.

Dengan ditemukannya KM Makmur Jaya, Hardo mengaku lega. Sebab material yang diangkut dapat segera digunakan untuk kelancaran proses pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Letung sesuai kontrak.***

Penulis : Red/Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here