Beranda Kepri Bintan HUT Ke-16, BPR Bintan Launching Aplikasi E-Wallet BiEaSy

HUT Ke-16, BPR Bintan Launching Aplikasi E-Wallet BiEaSy

0
Wabup Bintan Ahdi Muqsith, Sekda Bintan Ronny Kartika, Dirut BPR Bintan Radhiah, Ketua Badan Pengawas BPR Bintan Johson Pasaribu dan Ketua DWP Bintan Elyza Riani me-launching aplikasi E-Wallet BiEaSy, Minggu (25/2/2024).F-Diskominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan me-launching (meluncurkan) aplikasi E-Wallet BiEaSy, pada saat senam sehat dan jalan santai rangkaian peringatan HUT ke-16 BPR Bintan, Minggu (25/2/2024).

Secara simbolis, launching aplikasi E-Wallet BiEaSy ini dilakukan oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, didampingi Sekda Bintan Ronny Kartika dan Dirut BPR Bintan Radhiah Razak.

Turut disaksikan oleh Asisten II Setdakab Bintan Panca Azdigoena, Ketua Dewan Pengawas BPR Bintan Johnson Pasaribu, Forkopimda dan puluhan karyawan/karyawati BPR Bintan, serta masyarakat.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Dirut dan karyawan BPR Bintan, yang terus eksis mengembangkan serta meningkatkan kualitas pelayanan bank milik Pemkab Bintan. Khususnya kepada nasabah, masyarakat Bintan.

Baca Juga :  Di Bintan, Selain Balita dan Lansia, Ada Juga Posyadu Remaja

“Dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang sangat pesat, BPR Bintan tentu dituntut untuk mampu berinovasi mempermudah pelayanan. Hasilnya ini, E-Wallet BiEaSy yang kita launching,” kata Wabup Bintan Ahdi Muqsith.

Menurut Wakil Bupati Bintan, persaingan antarlembaga perbankan semakin ketat. Sehingga BPR Bintan harus melakukan peningkatan layanan. Termasuk bagaimana memanfaatkan teknologi untuk mempermudah pelanggan, dalam mengakses layanan BPR. Baik secara offline maupun online.

“Launching aplikasi ini, merupakan bentuk transformasi teknologi yang dilakukan BPR Bintan,” ujar Ahdi Muqsith.

Aplikasi E-Wallet BiEaSy ini merupakan aplikasi keuangan digital serba bisa dengan fitur yang sangat lengkap, dan mampu memenuhi segala macam kebutuhan melalui smartphone atau hape android. Aplikasi ini diunggah dari play store. Untuk saldo, bisa dipilih dari tiga jenis yang tersedia di top up saldo. Yaitu, bisa melalui virtual account, transfer bank dan gerai mini market (alfamart, indomaret).

Baca Juga :  Pj Wako Hasan Hadiri Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik yang Dihelat KIP Kepri

“Aplikasi E-Wallet BiEaSy yang kita launching ini, bisa digunakan untuk semua pembayaran. Dan bisa digunakan dari semua perbankan, termasuk untuk pengisian saldonya. BPR Bintan sedang mengurus aplikasi layanan, nanti kita link-kan juga ke aplikasi E-Wallet BiEaSy ini,” jelas Radhiah Razak, Dirut BPR Bintan.

Radhiah menyampaikan, BPR Bintan terus berinovasi menyediakan berbagai produk layanan. Antara lain Kredit Mikro Bangkit subsidi bunga nol (0) persen, tabungan simarmas, deposito, Tabunganku dan Bieasy. Bieasy menjadikan BPR Bintan sebagai pencetus pertama BPR se-Kepri yang memiliki aplikasi keuangan digital. Tidak tanggung-tanggung, Bieasy memiliki lebih dari seribu layanan pembayaran dan bisa digunakan untuk transfer ke bank manapun, tanpa harus memiliki rekening.

Baca Juga :  Peringatan Harlah NU Ditandai Penggunaan Gedung Baru PCNU Bintan

Misi BPR Bintan yaitu fokus membantu peningkatan ekonomi masyarakat, pelayanan yang cepat, tepat dan efisien, meningkatkan nilai manfaat investasi bagi seluruh stakeholder dan meningkatkan perekonomian Kabupaten Bintan.

HUT BPR Bintan ke-16 dimeriah dengan senam sehat, jalan santai, berbagi doorprize, pelepasan burung merpati dan pemotongan kue ulang tahun, sekaligus peluncuran aplikasi E-Wallet BiEaSy untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi secara digital.***

Penulis : Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here