Beranda Kepri Tanjungpinang Malam Nisfu Sya’ban 1445 H, Personel Lanud RHF Tanjungpinang Adakan Pengajian

Malam Nisfu Sya’ban 1445 H, Personel Lanud RHF Tanjungpinang Adakan Pengajian

0
Pengajian Nisfu Sya'ban para bujangan prajurit Lanud RHF Tanjungpinang, Sabtu (24/2/2024).F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Memperingati malam Nisfu Sya’ban 1445 H, Personel TNI AU Lanud RHF Tanjungpinang melakukan pengajian di Masjid Ukhuwah Islamiyah Km 2 Tanjungpinang, Sabtu (24/2/2024) malam.

Malam Nisfu Sya’ban memiliki keistimewaan tersendiri bagi umat muslim dalam menyambut kedatangan Bulan Ramadhan mendatang.

Pengajian Malam Nisfu Sya’ban Lanud RHF Tanjungpinang sendiri dipimpin Serda Rista anggota Bintal Lanud RHF Tanjungpinang dan diikuti prajurit Lanud RHF Tanjungpinang yang masih bujangan.

Pengajian malam Nisfu Sya’ban ini diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah dilanjutkan pembacaan Surah Yasin sebanyak tiga kali dan doa Nisfu Sya’ban.

Baca Juga :  Dompet Dhuafa Pendidikan Gagas Model Pendidikan di Wilayah Rawan Bencana

Adapun faedah dari membaca Surah Yasin tiga kali pertama memohon umur panjang semata mata hanya beribadah kepada Allah SWT.

Faedah kedua niat untuk kelancaran rezeki yang halal dan bekal ibadah kepada Allah SWT dan Ketiga memohon kepada Allah SWT untuk diberikan keteguhan keimanan dari Allah SWT.

Sebagaimana diketahui malam Nisfu Sya’ban 1445 H berlangsung mulai malam ini hingga besok malam tanggal 25 Februari 2024.

Nisfu Sya’ban artinya pertengahan di bulan Sya’ban, Bulan Sya’ban salah satu bulan keistimewaan karena posisinya berdekatan dengan Bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Mobil Sehat PT Timah Tbk Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis dan Makanan Tambahan untuk Balita

Tahun ini bulan Sya’ban 1445 H dimulai sejak terbenam matahari pada 29 Rajab atau Sabtu 10 Februari 2024 malam.***

Penulis : Hasyim
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here