Beranda Kepri Tanjungpinang Karang Taruna Kepri Tanam Pohon Buah di Kelurahan Dompak

Karang Taruna Kepri Tanam Pohon Buah di Kelurahan Dompak

0
Karang Taruna (Katar) Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan penanaman pohon buah, Minggu (09/01/2022) di Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Karang Taruna (Katar) Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan penanaman pohon buah, Minggu (09/01/2022) di Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari.

Ketua Katar Kepri, Fahrul Z Ahmad mengatakan kegitan penanaman pohon sempena dengan Hari Satu Juta Pohon yang jatuh esok hari, Senin (10/01/2022).

“Moment Hari Satu Juta Pohon ini kita lakukan dengan penanaman pohon buah guna ikut andil dalam penghijauan di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Fahrul juga mengatakan bahwa penanaman pohon ini juga sebagai bentuk mempererat silaturahami antar pengurus Katar dan Masyarakat serta guna membangkitkan kembali budaya gotong royong.

Baca Juga :  Diduga terlibat Pungli, Ketum PMII TPI-Bintan ditangkap Polisi

“Saatnya kita gairahkan kembali budaya gotong royong, sebagai amanat para pendiri bangsa,” ujarnya.

Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kepulauan Riau, Said Muhammad Idris mengatakan bahwa kegiatan ini jangan sampai berhenti disini melainkan terus digalakkan dikalangan masyarakat.

“Budaya Gotong Royong ini menjadi trigger dikalangan masyarakat agar terus dijaga,” ujarnya.

Untuk itu, Said Muhammad Idris juga mengatakan selain penghijauan moment Hari Satu Juta Pohon juga bentuk eratnya hubungan Katar Kepri di tengah masyarakat terjalin baik.

“Kebersamaan ini (Karang Taruna dan Masyarakat) harus terus dijaga dan ditumbuhkan dengan gotong royong,” ujarnya.

Baca Juga :  Ansar Lakukan Groundbreaking Pembangunan Gudang Industri Kapal Hoverwing di Dompak

Saat pembagian bibit dan masker ke masyarakat, meliahat seorang anak sedang menunggu dagangan orang tuanya. Said Muhammad Idris langsung memborong sayuran yang dijual masyarakat setempat tersebut.

Diakhir kegiatan penanaman pohon juga disejalankan dengan pembagian pohon serta masker ke warga sekitar Kelurahan Dompak, Kecamatan Bestari.(Chalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here