Beranda Kepri Kelulusan SMA dan SMK Diumumkan 2 Mei Secara Online

Kelulusan SMA dan SMK Diumumkan 2 Mei Secara Online

405
0
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Dali mengungkapkan, pengumuman kelulusan siswa tingkat SMA dan SMK sederajat akan dilaksanakan secara serentak pada 2 Mei 2020 mendatang. Cara pengumuman tahun ini tidak sama sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“Akan dilakukan secara online. Ini sebagai upaya untuk mencegah adanya kerumuman siswa,” katanya, Selasa (28/4/2020).

Hal tersebut kata Dali, sesuai dengan SE Mendikbud RI Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), dan Peraturan Sekjen Kemendikbud Nomor 5 Tahun 2020 tentang Spesifikasi Teknis, Bentuk, Dan Tata Cara Pengisian Blangko Ijazah Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2019/2020.

Baca Juga :  Kepri Terbaik Kedua di Sumatera Soal Sensus Online

Untuk teknis penilaian kelulusan tahun ini juga diserahkan sepenuhnya menjadi kewenangan satuan pendidikan berdasarkan hasil rapat penentuan kelulusan oleh masing-masing satuan pendidikan. Dengan menggunakan indikator nilai Ujian Sekolah (US) untuk SMA. Sedangkan untuk SMK juga ada penambahan dimana nilainya diambil dari portofolio serta praktik kerja lapangan.

“Teknis pengumuman dan penilaian kelulusan telah disampaikan keseluruh SMA/SMK/sederajat se- Kepri. Sekolah dapat mengumumkan melalui web sekolah, atau bahkan dikirimkan melalui jasa Pos atau jasa kurir ke alamat orang tua siswa,” ujarnya.

Baca Juga :  Tim Kampanye Sinergi Ajak Warga Pilih Pemimpin yang Punya Program Realistis, Bukan Iming-Iming

Dinas Pendidikan Kepri juga mengimbau agar sekolah melarang siswa melakukan perayaan kelulusan dengan cara konvoi. (BK/PM/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here