beritakepri.id, SUKABUMI – Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. memimpin upacara penutupan Pendidikan dan Pelantikan Perwira Sekolah Inspektur Polisi angkatan 49 Tahun 2020 di lapangan Ulypacara Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Senin (28/9/20).

Sebanyak 1.600 peserta didik dilantik menyandang pangkat Inspektur Polisi tingkat Dua (Ipda). Pelantikan dilaksanakan dengan dua mode.

Sebagian peserta hadir secara langsung di Setukpa Sukabumi dan ada yang secara daring di SPN-SPN Polda se-Indonesia mengingat kondisi pandemi Covid-19.

Penutupan pendidikan dan pelantikan ini merupakan wujud legalitas dan legitimitas untuk menyandang pangkat sebagai Perwira Pertama, ujar Kalemdiklat.

Baca Juga :  Puting Beliung Mengamuk Di Teluk Pering Desa Putik Anambas

Kalemdiklat berharap, semua pengetahuan dan keterampilan selama mengikuti pendidikan, menjadi bekal dalam melaksanakan tugas sebagai first line supervisor.

“Tetap pegang teguh Sumpah Perwira sampai di manapun saudara ditugaskan. Karena sumpah itu merupakan sumpah pada Tuhan yang Maha Kuasa,” kata Arief sebagaimana disampaikan juga ke media, Selasa (29/8/2020).

Penambahan 1.600 perwira pertama ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi Polri dan citra kepolisian Republik Indonesia, daya kerja, serta daya operasional Polri harus semakin menjadi baik.

Kalemdiklat juga menyampaikan pesan kepada masing-masing Kasatwil, agar membimbing, merawat dan memperhatikan pembinaan karier para perwira yang baru saja dilantik.

Baca Juga :  Alumni Tokyo University Dibunuh saat Berkencan dengan Pelaku

Selesai pendidikan mereka juga harus tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 pada diri sendiri dan keluarga.

Tujuannya supaya tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat dengan baik dan selamat.

Di akhir upacara, berlangsung acara penyerahan piagam MURI (Museum Rekor Indonesia) kepada Polri. Kategori penghargaannya, yaitu “Pelantikan Perwira Polri secara daring dan pelantikan Perwira Polri penyandang disabilitas pertama secara daring.” (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here