beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul melantik Kepala SD, TK, Pengawas Sekolah, Pustakawan, Arsiparis dan Bidan Pelaksana di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Selasa (16/4).

Pelantikan ini terdiri dari 26 orang Kepala Sekolah, 3 orang Pengawas Sekolah, 1 orang Pustakawan Ahli Madya, 2 orang Arsiparis, 1 orang Auditor dan 9 orang Bidang Pelaksana yang ditempatkan di beberapa Puskesmas di Kota Tanjungpinang.

Syahrul mengatakan bahwa penempatan pejabat yang dilantik ini sudah sesuai dengan kapasitas yang mereka miliki.

“Kepala SD, TK, Pengawas Sekolah, Pustakawan, Arsiparis dan Bidan Pelaksana yang dilantik ini sudah melalui proses penilaian dari Baperjakat. Penempatannya pun sudah disesuaikan berdasarkan kapasitas jabatan yang ada,” ucap Syahrul.

Baca Juga :  Staman, dari Penyengat Menembus Blantika Musik Nasional

Syahrul mengimbau kepada pejabat yang baru dilantik sebaik-baiknya mengemban amanah, penuh dedikasi, bekerja dengan baik, terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang di miliki, serta terus mengedepan etika birokrasi yang santun.

“Saya mengajak kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja sebaik mungkin, penuh dedikasi, menjaga amanah yang telah diberikan dan mengedepankan etika birokrasi yang santun untuk melayani masyarakat,” imbaunya.

Dia juga berharap kepada para kepala sekolah dan pengawas sekolah yang baru dilantik agar terus melakukan inovasi dan menjadi teladan bagi guru, tenaga kependidikan dan siswa serta memacu diri agar lebih bersemangat untuk berprestasi.

Baca Juga :  Pentingnya Menjaga Kebhinekaan dalam Kebersamaan

“Kepala Sekolah harus menciptakan prakarsa dan ide untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya, saya berharap kepada kepala sekolah dan pengawas sekolah yang dilantik dapat membawa sekolah menuju sekolah yang berkualitas. Dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dengan memperhatikan empat hal yakni penguatan pendidikan karakter, pembudayaan literasi, terpenuhinya standar dan memiliki keunggulan dimasing-masing sekolah,” pesan Syahrul.

Terakhir, Syahrul juga berpesan kepada pejabat fungsional pustakawan, arsiparis dan auditor agar bergerak cepat untuk mewujudkan berbagai program pembangunan diberbagai lintas sektor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga :  Millennial Road Safety Festival di Kepri Pecahkan Rekor MURI Pelayanan SIM Terbanyak

“Kepada saudara-saudara yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab, loyal, jujur, disiplin dan menjaga marwah sebagai ASN,” pungkas Syahrul.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here