Beranda Kepri Tanjungpinang MTI Kepri Dukung DPP Undang Tiga Cawapres Pada Rakernas MTI 7 Desember...

MTI Kepri Dukung DPP Undang Tiga Cawapres Pada Rakernas MTI 7 Desember 2023

0
Syaiful (baju putih) saat diskusi dengan kadishub Kab Lingga, Natuna dan Karimun.F-Dok Syaiful

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Transportasi Indonesia akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional tepatnya pada tanggal 6-7 Desember 2023 bertempat di Hotel Pullman Jakarta Pusat.

Syaiful selaku ketua Masyarakat Transportasi Indonesia wilayah Kepulauan Riau sangat mendukung Dewan Pimpinan Pusat menghadirkan tiga calon presiden pada Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) tersebut.

“Tentunya kita turut senang karena dapat berdiskusi dengan tiga calon pemimoin Indonesia tentang sistem tranportasi di Indonesia,” terangnya.

Lebih jauh Syaiful menjelaskan bahwa MTI merupakan organisasi profesi yang independen dibidang infrastruktur dan moda transportasi, tempat berkumpulnya pakar-pakar Transportasi Indonesia. Baik transportasi Darat,Laut dan Udara tersebut sangat pas menghadirkan tiga calon presiden yang kelak memimpin Indonesia 5 tahun Kedepan.

Baca Juga :  Abaikan Surat Menko Polhukam, Walikota Batam di Somasi Ahli Waris Pulau Ranoh

Karena Transportasi merupakan urat nadi pergerakan perekonomian,begitu juga dengan infrastruktur transportasi merupakan salah satu tahap penting untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maju.

Melalui infrastruktur transportasi, roda ekonomi akan terus bergerak dan memberikan ampak pada pertumbuhan ekonomi, mendukung parawisata, logistik, akses kedaerah terdepan dan terluar sehingga terwujudnya pemerataan pembangunan.

“Tentunya kita perlu mendengar gagasan dari ketiga calon pemimpin Indonesia tersebut tentang langkah-langkah dan stretegi mereka untuk sistem transportasi Indonesia kedepan.” ucap Syaiful.

MTI Kepri akan mengajak Kadishub se-Kepri pada acara RAKERNAS tersebut.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: 2024, Plafond Kredit Nol Persen Dimaksimalkan hingga Rp40 Juta

Alhamdulillah Kami dari Masyarakat Transportasi Indonesia wilayah provinsi kepulauan riau sudah terima undangan dari dewan pimpinan pusat dan inshaallah kami akan datang dan akan mengundang serta mengajak kepala dinas perhubungan se-provinsi kepulauan riau untuk ikut diacara kegiatan RAKERNAS MTI nanti.

Provinsi kepulauan riau yang merupakan wilayah strategis pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan negara-negara tetangga seperti singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, China dan Kamboja tentunya sistem transportasinya sangat perlu diperhatikan, harapannya kedepan dapat perhatian khusus oleh pemerintah pusat.

Baca Juga :  Kunjungi SMAN 1 Sedanau, Ansar Prioritaskan Pembangunan RKB dan Aula

Aksesibility yang masih minim, tarif pesawat yang mahal dipulau terluar Indonesia seperti daerah Anambas dan Natuna sehingga minimnya kunjungan wisatawan kedaerah tersebut, walaupun daerah sudah berupaya mengembangkan tempat wisata yang cukup fantastik diwilayah tersebut, terang Syaiful.

Pada acara dialog nanti kami berharap agar perwakilan kepri diberi kesempatan tampil berdialog dengan ketiga Calon Presiden. .***

Penulis : Hasyim
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here