Beranda Kepri Karimun Nor Azah Aziz Ketua Terpilih PMI Ungar

Nor Azah Aziz Ketua Terpilih PMI Ungar

0
Ketua PMI terpilih Nor Azah Aziz foto bersama Ketua PMI Kundur Surawan, Uspika Ungar dan para peserta.F-Istimewa

beritakepri.id, KARIMUN – Setelah melalui musyawarah yang diikuti sedikitnya 30 orang peserta, serta di hadiri ketua dan sekretaris PMI Kundur Surawan dan Syahril, Nor Azah Aziz, SPd terpilih sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun Provinsi Kepri Priode 2022 – 2027 yang diselenggarakan di Aula SMAN 5 Kundur, Jum’at (10/6/2022).

Sebelum pemilihan digelar diajukan 5 calon ketua di antaranya Sutrisno, Azrizal, Safwan Helmi, Nor Azah Aziz, dan Zulfika, dari lima calon Nor Azah Aziz memperoleh suara sebanyak 10, Sutrisno 4 suara, Azrizal 8 suara, Safwan Helmi 3 suara, Zulfika 2 suara, sedangkan 3 suara absen total 30 suara.

Baca Juga :  2023 Kepri Jadi Tuan Rumah GTRA Summit, Ansar Bacakan Deklarasi Wakatobi 2022

Nor Azah Aziz usai acara mengatakan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menakodai PMI Kecamatan Ungar, kata Nor.

Lebih jauh sambung nor dia tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua komponen masyarakat, sebab PMI ini adalah sebuah organisasi kemanusiaan yang harus mengedepankan kesosialannya, kata Mimi sapaan akrabnya.

Selain itu sambung Mimi PMI bertujuan membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan, terutama di bidang kepalangmerahan, yang meliputi kesiapsiagaan bantuan menanggulangi musibah, seperti bencana, kata Mimi.

Baca Juga :  Ady Hermawan: Labuh Jangkar Potensi Besar bagi PAD Karimun

Selain itu PMI berperan memberikan pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, pelayanan kesehatan seperti donor darah dan kesejahteraan masyarakat, ujar Mimi semangat.

Sementara Camat Ungar Dra Hj Rahayu Kusrianti, MPd menyambut baik terbentuknya PMI di wilayah kerjanya, sebab dengan terbentuknya PMI di Ungar bisa berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Musibah (BPM) yang sudah di bentuk tahun 2021 yang lalu, ujar Yanti.

Lebih jauh sambung Yanti, PMI, BPM, PMR (Palang Merah Remaja) yang ada di sekolah sekolah merupakan mitra kerja pemerintah untuk bersama sama bekerja sama dalam menanggulangi musibah, setetes darah kita, nyawa bagi sesama, ujar Yanti.***

Baca Juga :  Mengenal Obligasi & Sukuk

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here