Beranda Kepri Tanjungpinang Nurdin Ajak Masyarakat Biasakan Bersedekah

Nurdin Ajak Masyarakat Biasakan Bersedekah

162
0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun yakin jika pembangunan di bidang keagamaan terus dilakukan maka keberhasilan pembangunan disuatu daerah akan dapat terus terjamin. Salah satu pondasi pembangunan adalah dengan memiliki sumber daya manusia yang berakhlak mulia dari sisi keagamaan.

“Karena salah satu pondasi yang kuat untuk menciptakan generasi muda para penerus pembangunan yang berkualitas ialah yang baik pendidikan agamanya,” ujar Nurdin saat peletakan batu pertama pembangunan menara Masjid Al-Furqon sesaat setelah menunaikan safari subuh, di Jalan Pemuda, Tanjungpinang, Ahad (27/1)

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Anggarkan Publikasi Rp1,7 Miliar Sebagai Bentuk Transparansi

Untuk itu, Nurdin selalu mendukung setiap pembangunan masjid-masjid di Kepri. Dari masjid-mushola lah pendidikan keagamaan dapat terus ditumbuhkembangkan dengan maksimal.

“Kita tentu ingin masjid selalu ramai jamaahnya selalu banyak agenda keagamaannya, itu menjadi harapan dan tugas kita mewujudkannya, maka pembangunan masjid harus terus diupayakan terlaksana,” lanjut Nurdin.

Dalam tausiyah subuhnya pun, Nurdin juga tak pernah bosan mengajak para orang tua untuk terus mendidik anak-anaknya dan menemukan potensi yang bisa dikembangkan agar menjadi bekal di masa depan.

Baca Juga :  Pramuka Hendaknya Jadi Pelopor Suksesnya Pemilu

Dan paling penting, Nurdin mengajak jamaah dan semua masyarakat untuk tidak lelah dan segan dalam bersedekah. Karena amalan yang paling banyak menjadi pegangan di akhirat nanti adalah bersedekah.

“Apalagi jika kita bersedekah di jalan Allah, misalnya dengan ikut bersumbangsih membangun masjid, amalam tersebut tidak akan sia-sia karna akan di bawa hingga akhirat,” tambah Nurdin.

Kebersamaan di semua elemen masyarakat pun menurut Nurdin menjadi salah satu kekuatan agar kokoh dan berhasilnya pembangunan, saling mendukung dan mendoakan yang terbaik, bukan malah saling menjatuhkan yang berpotensi memecah belah.

Baca Juga :  Rahma: Zonasi RDTR Itu Penting

“Jika kita punya kapasitas maka gunakanlah yang semaksimal mungkin untuk pembangunan, jika belum maka dengan kekuatan doalah yang dapat kita berikan agar Allah selalu memberkahi daerah kita ini,” ajak Nurdin.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here