Beranda Kepri Karimun Pangkogabwilhan I Jajal Alam Karimun

Pangkogabwilhan I Jajal Alam Karimun

0
Pangkogabwilha I Laksamana Madya TNI, Muhammad Ali saat menjajal alam Karimun pada Fun off Road yang digelar di Kabupaten Karimun, Sabtu (15/10/2022).F- Lanal TBK

beritakepri.id, KARIMUN – Pangkogabwilha I Laksamana Madya TNI, Muhammad Ali menjajal alam Karimun pada Fun off Road yang digelar di Kabupaten Karimun, Sabtu (15/10/2022).

Fun Off Road yang akan dilakukan dalam rangka sampena HUT ke 77 TNI, HUT ke- 3 Kogabwilhan I dan juga HUT ke- 23 Kabupaten Karimun.

Terlihat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI, Muhammad Ali bersama IOF Karimun, Lanal TBK melintasi rute Off Road.

Jalur ekstrem, jalan tanah yang usai diguyur hujan membuat licin dan berlumpur. Namun, kondisi bukanlah suatu halangan, melainkan menjadi sesuatu yang diingini oleh pecinta otomotif Off Road.

Baca Juga :  Bibit Sapi Langka, Khazalik Jajaki Bibit Sapi dari NTT

Panglima dan offroader lainnya harus menyusuri jalanan terjal di kawasan Meral berakhir di Pantai Ketam, Kecamatan Tebing.

Panglima Kogabwilhan I, Laksamana Madya TNI, Muhammad Ali mengatakan bahwa, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan industri otomotif di provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Karimun.

“Kita kembali aktifkan kegiatan otomotif di Kepri, khususnya di Karimun ini,” kata Laksamana Madya Muhammad Ali.

Kemudian, Fun Off Road juga dinilai akan menyasar dalam peningkatan sektor pariwisata. Yang mana, wilayah Karimun cukup menjanjikan dalam wisata alam yang masih asri dan dikelilingi oleh lautan.

Baca Juga :  Pekan Imunisasi Dunia, Bintan Galakkan "Imunisasi Kejar"

“Termasuk kegiatan ini juga bisa dijadikan upaya meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Karimun,” ucap Muhammad Ali.

Sehingga, dengan Fun Off Road yang digelar saat ini, akan menarik perhatian dan minat para pecinta Off Road untuk menjajal rute hutan Karimun.

Tidak hanya menaklukan medan terjal dan berlumpur. Kegiatan tersebut juga diselingi dengan bakti sosial (bansos) kepada masyarakat yang berada di wilayah pesisir Pantai Ketam.

“Nanti juga dibarengi dengan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Itu nanti diberikan pada saat finish di pantai Ketam,” kata jendral bintang 3 tersebut.***

Baca Juga :  HUT Ke-77 TNI, Prajurit Lanal TBK Memecahkan Rekor MURI Atraksi Water Trappen

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here