Foto Shalat Istiqa’ Bersama Pemkab Anambas, Masyarakat dan Siswa Sekolah Fatahillah MA/MTS Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.

beritakepri.id, ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama sejumlah masyarakat Siantan melaksanakan Shalat Istisqa’ meminta agar diturunkan Hujan dari yang maha kuasa, Allah SWT. Shalat berlangsung di Halaman Sekolah Fatahillah MA/MTS yang beralamat di jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis, (22/08/19).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai bentuk permohonan kepada sang pencipta supaya segera di turunkan nya hujan di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, terkhusus di Kota Tarempa sehingga tidak terjadi kekeringan yang berkepanjangan.

Baca Juga :  Kemkominfo RI Ajak Optimalkan Layanan Izin Kelas Menuju Tertib Frekuensi Nasional

Imam pada Shalat Istisqa’ kali ini dipimpin langsung oleh H. Muhammad Dun, Mba yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Anambas. Dan bertindak selaku Khotib yakni Dr. H. Herizal Abdillah yakni Kepala Kemenag Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Zuhrin Asisten I Kabupaten Kepulauan Anambas, H. Herizal Abdillah Kemenag Kab. Anambas, Lettu Arifin Mewakili Danlanal Tarempa, Ipda Nuridin Mewakili Kapolres Anambas, para Kepala OPD, Dedi Kepala Imigrasi Tarempa, Ardan Camat Siantan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Adat, serta diikuti oleh pelajar MA dan MTS Fatahillah Tarempa dan sejumlah masyarakat lain nya.

Baca Juga :  BAZNAS Anambas, Salurkan Bantuan Konsumtif Ashnaf Yang Berhak Di Kec. Siantan Selatan

Kondisi tersebut mendorong masyarakat dan pemerintah daerah menggelar sholat istisqa untuk memohon diturunkannya hujan. Sholat sunah ini di gelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama masyarakat dan siswa sekolah MTS di kelurahan Tarempa.

Kegiatan shalat istisqa’ bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT supaya hujan diturunkan karena masyarakat telah kekeringan hampir dua bulan sehingga kebutuhan pangan dan pakan masyarakat terganggu.

(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here