Beranda Kepri Tanjungpinang Peringati Hari Kartini ke-144 Tahun 2023 , Rahma Ajak Kaum Perempuan Berdaya,...

Peringati Hari Kartini ke-144 Tahun 2023 , Rahma Ajak Kaum Perempuan Berdaya, Tangguh dan Mandiri

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M. saat menerima buket bunga dari Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, H. M. Agung Wira Dharma, S.H.,Kegiatan dilaksanakan di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senggarang, Jumat (28/4/2023).F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke-144 tahun 2023 yang disejalankan dengan Halal Bi Halal organisasi wanita se-Kota Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M. mengajak kaum perempuan untuk berdaya, tangguh dan mandiri. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senggarang, Jumat (28/4/2023).

Dalam sambutannya Rahma turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh undangan dan organisasi wanita se-Kota Tanjungpinang. “Masih dalam suasana bulan Syawal, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin kepada selurun hadirin dan seluruh organisasi wanita se-Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Buka TMMD Ke 119, Roby : Ini Kolaborasi Pembangunan Yang Merata dan Berkelanjutan

Rahma mengatakan sebagai kaum perempuan dirinya ingin memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan kaum laki-laki di segala sektor. “Intinya adalah kerja sama yang dibangun dengan melakukan komunikasi di awal sebagai wujud komitmen bersama, kita sebagai kaum perempuan akan lebih mudah untuk berkolaborasi dengan kaum laki-laki dalam segala bidang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, sempena Hari Kartini yabg digaungkan sebagai pelopor emansipasi perempuan, kaum perempuan tidak meninggalkan dan melupakan kodratnya sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya. Rahma berharap dengan berbagai aktifitas di luar rumah, tetaplah menjadi sahabat terdekat bagi keluarganya.

“Meskipun kesibukan dan aktifitas yang padat di luar rumah, kodratnya kita sebagai perempuan adalah sebagai ibu rumah tangga, jangan lupakan yang sudah lumrah kita sebagai kaum perempuan, kita juga harus luangkan waktu untuk keluarga dan menjadi sahabat terbaik untuk suami dan anak-anak kita,” lanjut Rahma.

Baca Juga :  Digitalisasi Daerah Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Ditambahkannya, perempuan bukan sebagai kaum yang lemah dan tak berdaya, tetapi perempuan harus mampu menjadi pelopor kemajuan dan mampu menjadi pemberi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Tidak mungkin kita sebagai perempuan tidak memiliki masalah, tidak hanya di rumah tangga sendiri tetapi bagi yang berkarir juga akan menemukan masalah di kantor, maka dari itu perempuan harus sigap dan memiliki sikap inovatif dalam menghadapi berbagai persoalan dan mampu menjadi pemberi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapinya, saya yakin kaum perempuan pasti bisa melakukannya, mari kaum perempuan harus bisa berdaya, maju, tangguh dan mandiri dalam segala sektor,” pungkas Rahma.

Baca Juga :  MT Sun Live Diamankan Patroli Bea Cukai Kepri

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, S.Hut, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, H. M. Agung Wira Dharma, S.H., Sekretaris TP PKK Kota Tanjungpinang, DR. Syamilatul Khoriroh, S.Kep., M.Si., Ketua Dharma Wanita Persatuan dan GOW Kota Tanjungpinanng, Sulasmi Zulhidayat, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Ketua Organisasi Wanita se-Kota Tanjungpinang.***

Penulis : Red/Nal
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here