beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan pemilihan Duta Wisata dan Duta Museum Kota Tanjungpinang Tahun 2019 di Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman, Minggu (28/4).

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan bahwa selama enam hari seluruh finalis telah mengikuti rangkaian kegiatan karantina dan pembekalan calon Duta Wisata dan Duta Museum Kota Tanjungpinang. “Dengan perasaan bahagia dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada para peserta yang tetap menjaga sportivitas yang tinggi dalam mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang digelar ini,” ujar Rahma.

Dalam sebuah pertandingan, kata Rahma mengejar juara bukan tujuan akhir, namun masih ada sisi Iain dari semua itu. Yaitu jalinan persahabatan dan silahturrahim yang kuat antar sesama, walaupun disatu sisi adalah lawan dalam pertandingan.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Libatkan Anak dalam Musrenbang

“Kepada ananda yang tahun ini berhasil mendapat juara, saya mengucapkan tahniah dan selamat, dipundak ananda sekalian, ada amanah yang diemban yaitu menggaungkan nama Kota Tanjungpinang di bidang pariwisata dan museum ke seluruh negeri dan yang belum berhasil agar jangan berkecil hati,” tambah Rahma.

Rahma berharap kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang terus melakukan evaluasi untuk penyempurnaan sehingga kualitas penyelenggaraan kegiatan ini akan benar-benar berkualitas dan bertaraf internasional di masa yang akan datang.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Syafaruddin menyampaikan dalam laporannya bahwa peserta duta wisata yang mengikuti seleksi sebanyak 27 orang. Dari jumlah itu diambil 24 peserta untuk masuk ke tahap karantina dan pembekalan. Sedangkan duta museum berjumlah 16 orang dan diambil 10 orang untuk masuk ke tahap karantina dan pembekalan.

Baca Juga :  Kepri Raih Dua Piala Parade Tari Nusantara

“Peserta terdiri dari siswa siswi SMA sederajat dan mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Kota Tanjungpinang,” ungkap Syafarudin.

Diakhir laporannya Syafar berucap syukur atas terlaksananya kegiatan ini.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan pemilihan Duta Wisata dan Duta Museum berjalan lancar, tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih, karena bantuan dan kerjasama panitia pelaksana dan semua pihak,” tutup Syafaruddin.

Adapun yang terpilih menjadi Duta Museum 2019 adalah Muhammad Al Rasyid mahasiswa UMRAH, Wakil I Andini Nurul mahasiswi UT, Wakil II Leni Suryani dan Wakil III Yunloh yang keduanya merupakan mahasiswa STIE Pembangunan.

Baca Juga :  Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga, Isdianto Ajak Bersatu Cegah Corona

Sedangkan Duta Wisata Teruna diraih oleh Dini Noviadi mahasiswa Stikes Hangtuah, Wakil I Wardianto siswa SMKN 2, Wakil II Rifelita Saputra mahasiswa Stisipol dan Wakil III, Wahyu Darmawan. Untuk Dara terpilih atas nama Yulisya mahasiswa Stisipol Raja Ali Haji, Wakil I Dina Amalia mahasiswi Poltekes, Wakil II Dwi Ristanti dan Wakil III Febri Syafitri yang keduanya merupakan mahasiswa UMRAH. Juara Favorit diraih oleh Deva Avriani dan Roysihan.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here