Beranda Kepri Tanjungpinang Rumah Kreatif Samalayar Sukses Gelar Etalaseni Vol.2

Rumah Kreatif Samalayar Sukses Gelar Etalaseni Vol.2

0
Poster Etalaseni Vol.2.F-Humas Rumah Kreatif samalayar

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Dengan penuh semangat independen, Rumah Kreatif Samalayar dengan bangga mengumumkan suksesnya penyelenggaraan Etalaseni Vol.2, sebuah festival kesenian yang memadukan Seniman, UMKM dan Komunitas Lokal Tanjungpinang dan Batam.

Festival ini sukses digelar di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Tanjungpinang dengan menyajikan berbagai macam pertunjukan, bazaar seni, cerita dongeng, dan puncak acara berupa monolog dengan judul “Nuning Bacok”.

Etalaseni Vol.2 adalah perayaan kreativitas dan keberagaman seni, yang mampu menarik perhatian masyarakat dengan semangat independennya. Tanpa ketergantungan pada sponsor dari pemerintah, Rumah Kreatif Samalayar berhasil menggelar festival ini dengan penuh dedikasi dan kerja keras.

Baca Juga :  Ansar dan Marlin Ikuti Detik-detik Proklamasi dari Istana Negara

“Kami dengan bangga mengumumkan suksesnya Etalaseni Vol.2 sebagai sebuah keresahan akan kuatnya keinginan berkarya ditengah gempuran digitalisasi ,” ujar Anggit Dero, Pimpinan Produksi Etalaseni Vol.2 .

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa semangat kreativitas dan kecintaan terhadap seni mampu membawa perubahan positif tanpa menggantungkan diri pada dukungan pemerintah.”

Puncak acara Etalaseni Vol.2 adalah pementasan monolog berjudul “Nuning Bacok”, sebuah karya teater tunggal yang membuat penonton berhasil ikut terbawa dalam cerita yang disajikan. Monolog ini dipentaskan dengan penuh dedikasi oleh aktor muda yakni Veny Rahmwati, dan di sutradarai oleh Yopi Indriyanto.

Baca Juga :  Pjs Gubernur Minta Diskresi ke Dubes Malaysia Buka Perbatasan Antara Negara

Selain itu, festival ini juga menampilkan berbagai pertunjukan seni lainnya, seperti tari kontemporer oleh Rines , musikalisasi puisi oleh Ester , dongeng Budaya oleh Kak Aam Sabarmen , talkshow oleh Fatih Mutih, bedah buku oleh Asti , pembcaan puisi oleh penyair Tanjungpinang dan Batam dan masih banyak lagi. Tidak lupa juga Bazaar UMKM, pameran dan lapak baca menjadi daya tarik bagi pengunjung dengan menampilkan karya-karya seni unik dari para seniman muda.

Etalaseni Vol.2 juga menjadi momen istimewa bagi anak-anak untuk mengeksplorasi dunia imajinasi melalui cerita dongeng dan jelajah museum yang kreatif dan mengasyikkan.

Baca Juga :  Kantor Bahasa Kepri Dukung Festival Sastra Internasional Gunung Bintan

Rumah Kreatif Samalayar mengapresiasi dukungan penuh dari masyarakat dan para seniman yang telah berpartisipasi dalam Etalaseni Vol.2. Tanpa dukungan mereka, festival ini tidak akan berhasil menciptakan ruang inspiratif bagi para seniman dan memperkuat semangat independen dalam berkarya.

Kami mengundang masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan seni dan kreativitas di Tanjungpinang ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hasil sukses Etalaseni Vol.2 dan kegiatan mendatang dari Rumah Kreatif Samalayar, kunjungi instagram resminya Rumah Kreatif Samalayar atau ikuti saluran media sosial mereka.***

Penulis : Red
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here