Beranda Kepri Anambas Universitas Bina Nusantara Gelar FGD Bahas Anambas

Universitas Bina Nusantara Gelar FGD Bahas Anambas

0

beritakepri.id, JAKARTA — Masih ingat kegiatan “Budak Anambas Sedunia Balik Kampong 2019” akhir April lalu. Kegiatan itu, sukses menghadirkan konsep kegiatan ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan dalam balutan wisata.

Ternyata kegiatan yang diorganisir Kerabat Anambas Jabodetabek (KAJ) itu mendapat respon positif dari banyak kalangan, satu diantaranya datang dari Universitas Bina Nusantara (Binus)

Pada Jumat (2/8/2019) usai Sholat Jumat, Universitas Binus dalam rangka melakukan program community development di Kabupaten Kepulauan Anambas terlebih dahulu menggelar Forum Group Discussion (FGD).

FGD yang bertemakan “Pengembangan Kawasan Terluar NKRI : Kabupaten Kepulauan Anambas” berlangsung di Ruang 311, Kampus Anggrek Universitas Binus, Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27 Jakarta Barat. FGD ini ikut mengundang Pemkab Anambas, Pengurus KAJ, Perwakilan Alumni Anambas, Perwakilan Mahasiswa Anambas yang berada di Jakarta.

Baca Juga :  Selamat! Berikut Nama-nama Pemenang Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2022

Salah seorang pembicara dalam FGD tersebut, Ir. Fachrizal atau yang akrab disapa Ical Long Enon, yang juga selaku Pembina Mahasiswa Anambas Jakarta mengatakan bahwa kegiatan FGD ini merupakan sebuah kejutan bagi Kabupaten Kepulauan Anambas mengingat Binus merupakan lembaga pendidikan berkelas dunia yang menaruh perhatian khusus bagi pengembangan SDM dan wilayah Anambas, “Kami warga anambas di sambut oleh para professor dengan makanan kampong kite, sungguh terharu dan bangga” ujarnya dengan mata berbinar.

Senada dengan Bang Ical, Prof. Retno selaku Manager ComDev Binus menuturkan bahwa Binus akan membantu memberikan advise dan mengawal cita-cita jangka panjang Anambas kedepan, memberikan pelatihan-pelatihan gratis untuk pariwisata dan UMKM berbasis teknologi, termasuk didalamnya program Binus Bangun Desa. “Jangan datang ke anambas kalau tidak meninggalkan sesuatu yang bermanfaat”, imbuh nya lagi.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Membuka Secara Resmi Kejuaraan Bola Volly Putri U-23 Tahun 2024

Selain itu, Dr. Wisnu dari Euro Management juga berkomitmen memberikan kesempatan belajar 5 bahasa asing bagi mahasiswa Anambas secara gratis untuk menunjang industri parawisata.

Kabag Humas Pemkab Anambas, Akmal, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian Binus bagi kemajuan Anambas, ia berharap dengan adanya kerjasama antara Pemkab Anambas dengan Universitas Bina Nusantara dapat meningkatkan daya saing SDM Anambas sehingga mampu menjadi pelaku usaha maupun penggiat pariwisata nantinya.

Adapun peserta yang hadir mengikuti acara FGD tersebut adalah :
1. Prof. Johan (Warek 3 Binus)
2. Prof. Tirta M (Warek 5 Binus)
3. Prof.Retno Dewanti (manager com dev binus)
4. DR.Jarot S Suroso (Binus Graduate Program)
5. Prof. BSA (Binus/sesepuh Anambas)
6. Savitri (Ketua Kerabat Anambas Jakarta)
7. Wisnu (Euro Management)
8. Bang Ical Long Enon (Pembina Anambas)
9. Rika Garin (Bendum KAJ)
10. Nurman (Kadisdikpora KKA)
11. Jumadra (Ketua IPMKKA)
12. Muhardi, Zura, Ozi dan Wahyu (mahasiswa Anambas).(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here