Beranda Kepri Karimun Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Ini Tujuh Perintah Harian Jaksa Agung RI

Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Ini Tujuh Perintah Harian Jaksa Agung RI

0
Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Firdaus, SH MH MM M.Kom sebagai inspektur upcara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63. Kegiaran yang digelar di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Karimun, Sabtu (22/7/2023).F-Humas Kejaksaan Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63. Kegiaran yang digelar di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Karimun, Sabtu (22/7/2023).

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Firdaus, SH MH MM M.Kom sebagai inspektur upcara. Sementara komandan upacara yakni Kacab Moro, Haryo Nugroho SH MH. Upacara juga diikuti oleh peserta dari seluruh jajaran Kejaksaan negeri Karimun, cabang kejaksasaan negeri di Moro dan Tanjung Batu.

Dalam pelaksanaannya Kajari menyampaikan amanat Jaksa Agung RI dengan Perintah Harian untuk dihayati dan dilaksanakan dengan baik dan cermat, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa di manapun berada, sebagai berikut:

  1. Aktualisasikan Pola Hidup Yang Merefleksikan Nilai Tri Krama Adhyaksa Baik Dalam Pelaksanaan Tugas Maupun Bersosialisasi Di Tengah Masyarakat.
  2. Tingkatkan Kepekaan Sosial Berinteraksi Dan Berkomunikasi Dengan Masyarakat Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas Dan Wewenang Serta Kehidupan Bermasyarakat.
  3. Wujudkan Kesatuan Pola Analisis Yuridis Yang Terstruktur Dan Terukur Dalam Setiap Penyelesaian Penanganan Perkara.
  4. Laksanakan Penegakan Hukum Dan Penyelesaian Perkara Secara Prosedural Dan Tuntas.
  5. Perkuat Kemampuan Manajerial Dan Administratif Sebagai Sarana Pendukung Pelaksanaan Tugas Pokok Dan Fungsi Kejaksaan.
  6. Optimalkan Sinergi Antar Bidang Guna Mewujudkan Keberhasilan Capaian Kerja Institusi.
  7. Jaga Netralitas Personel Dalam Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024.
Baca Juga :  Ansar Ahmad: Tahun 2024, Gaji PTK Non ASN Naik

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan menghadiri Upacara HBA ke-63 melalui virtual zoom meeting Kejaksaan Agung RI dimana Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo yang didampingi Jaksa Agung RI Prof. Dr. ST Burhanuddin, SH MH di Lapangan Kampus A Badan Diklat Kejaksaan RI di Jakarta.

Ditegaskan lagi pelaksanaan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini bertujuan untuk penghayatan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua pelaksanaan tugas dan fungsi dalam kurun waktu satu tahun terakhir serta merumuskan strategi untuk dilaksanakan ke depan demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.***

Baca Juga :  Ansar Imbau Masyarakat Ikut Mengawasi Pesta Demokrasi

Penulis : Raja J
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here