Beranda Kepri Tanjungpinang Upacara HUT RI ke-76 di Kota Tanjungpinang Berlangsung Khidmat

Upacara HUT RI ke-76 di Kota Tanjungpinang Berlangsung Khidmat

89
0
Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (17/8).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, diperingati dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (17/8).

Meskipun dilaksanakan dengan peserta dan undangan terbatas, tetapi upacara berlangsung dengan khidmat. Pengibaran bendera dilakukan oleh Duta Pancasila Paskibraka Kota Tanjungpinang yang telah dikukuhkan oleh Walikota beberapa waktu lalu. Pasukan pengibar bendera menjalankan tugasnya dengan baik hingga bendera merah putih berkibar sempurna yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH.

Baca Juga :  3000 Tiket Festival Pulau Senoa 2018 Ludes Terjual

“Tahun ini masih dalam kondisi pandemi, sehingga pelaksanaan upacara dilakukan secara terbatas dan dengan prokes yang ketat. Terapi tidak mengurangi khidmat dan makna dari peringatan kemerdekaan Indonesia”, ucap Rahma.

Rahma juga menyampaikan bahwa tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti biasanya sebelum pandemi. “Karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, Kita tidak melaksanakan kegiatan untuk menghindari kerumunan. Untuk itu Tetap patuhi protokol kesehatan, dan kurangi mobiltas atau berpergian jika tidak mendesak”, imbaunya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung dari istana negara. Walikota, Wakil Walikota, Forkopimda, kepala OPD menyaksikan prosesi upacara di aula kantor Walikota.

Baca Juga :  Kelurahan Batu IX Deklarasi Stop BAB Sembarangan

Tampak Rahma mengenakan pakaian adat melayu, dan undangan lainnya berbusana adat nasional. “Sesuai instruksi dari pusat, peserta upacara secara virtual menggunakan pakaian adat. Yang mengandung arti, walaupun kita semua berbeda-beda tetapi tetap satu untuk kemajuan negara dan daerahnya” tutup Rahma.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here