Beranda Kepri Tanjungpinang 17 Personil Naik Pangkat, Danalnud RHF : Kembangkan Jiwa Leadership

17 Personil Naik Pangkat, Danalnud RHF : Kembangkan Jiwa Leadership

0
Upacara kenaikan pangkat dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru secara simbolis terhadap Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud RHF.F-Humas Lanud RHF

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Terhitung 1 Oktober 2023, 17 Personel Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) naik pangkat.

Masing-masing terdiri dari 3 perwira, 5 Bintara dan 6 Tamtama serta 3 PNS di lingkup Lanud RHF.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Danlanud RHF, Kolonel Nav Arief Budiman di Lapangan Apel Mako Lanud RHF, Jumat (6/10/2023).

Penerangan Lanud RHF merilis, prosesi upacara diawali dari Laporan Korps terhadap kenaikan pangkat 3 personel perwira.

Kemudian dilanjutkan upacara kenaikan pangkat dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru secara simbolis terhadap Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud RHF.

Baca Juga :  Pangkoopsud I Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Apron dan Taxiway Lanud RHF

Mengawali amanatnya, Danlanud RHF memberikan ucapan selamat kepada para personel yang naik pangkat satu tingkat tersebut.

“Saya selaku Komandan Lanud RHF suatu kehormatan bagi saya untuk mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi kepada personel yang naik pangkat pada periode ini, “ucap Danalnud RHF.

Namun timpalnya, di balik penghargaan tersebut terletak pula sebuah tuntutan dan tanggung jawab yang merupakan implementasi dari suatu kejujuran.

Maka dari itu pesan Danlanud RHF, jangan sampai membuat lekas berpuas diri, namun justru harus menjadi pemacu untuk menumbuhkan semangat dalam bekerja.

Baca Juga :  Dukung Penuh TORA Jilid 2, Roby Minta Lurah/Kades Pahami Secara Detail

“Dan juga komitmen terhadap tugas demi meningkatkan kualitas serta kapasitas pengabdian yang terbaik, “pesan Kolonel Nav Arief Budiman.

“Dan tentunya untuk Perwira, saya berpesan agar selalu kembangkan Jiwa Leadership, Handons, Positive Control, Learning Process dan penghayatan terhadap Command Philosphy, “ujar Danlanud RHF.

“Sehingga mampu menghadapi tantangan tugas agar segalanya dapat berjalan baik dan sesuai dengan harapan TNI Angkatan Udara, “tambah Danlanud RHF.

Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat hari ini yaitu Kapten Lek Sutarno, Kapten Kal Sudaryanto, Letda Adm Endra Sakti, Pelda Catur.

Baca Juga :  Peringati Hari Kartini ke-144 Tahun 2023 , Rahma Ajak Kaum Perempuan Berdaya, Tangguh dan Mandiri

Di Bintara dan Tamtama dan PNS, masing-masing Serma Ivano, Serma Darmansyah, Serka Ristika, Sertu Jarwo, Kopka Dwi Sugianto, Praka Karim, Praka Egy, Pratu Arief, Pratu Riki Aji, Pratu Aditya, Penda III/B Jupri, Penda III/B Rajidi, Pengda Roslan.

Kegiatan diakhiri dengan Tradisi Penyiraman Air Bunga dan Acara tasyakuran sebagai wujud dari rasa syukur terhadap kenaikan pangkat yang telah diterima.

Upacara kenaikan pangkat ini juga dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab.13/D.I Lanud Raja Haji Fisabilillah Ny. Novi Arief Budiman beserta pengurus lainnya.***

Penulis : Haysim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here