Beranda Kepri Anambas Danlanal Tarempa Pimpin Upacara HUT Ke 74 TNI AL

Danlanal Tarempa Pimpin Upacara HUT Ke 74 TNI AL

0

Foto Upacara HUT Ke 74 TNI AL di Mako Lanal Tarempa Kepulauan Anambas

beritakepri.id, ANAMBAS – Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Ke 74  Tahun 2019 pukul 08.05 s/d 08.88 WIB oleh Lanal Tarempa berlangsung di lapangan apel Mako Lanal Tarempa berlangsung Khidmat, Selasa (10/09/19).

Irup Petugas Upacara dipimpin langsung oleh Letkol Laut (P) Nur Rochmad I, S.T., M.Si (Danlanal Tarempa) dan Danup dipimpin oleh Kapten Laut (P) Adie Putra (Dankal P. Siantan) sebagai Paup yakni Letda Laut (P) Akhmad Wahyudi (Dankal Baruk), petugas Pengucap Sapta Marga yakni Serda APM Yusuf Rahmad H, dan Pembawa acara yaitu Serka (PDK/W) Kingsly S.

Baca Juga :  Jumat Curhat, Kapolres Anambas Dengarkan Keluh kesah Masyarakat Desa Sri Tanjung

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Junoto, S.IK, Asisten III Administrasi Umum, Dr. Yendi MM, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Imran, Ketua Imigrasi Tarempa, Dedy, Pjs. Danramil 02, Peltu Amrul, Perwakilan dari Kacabjari, Ridwan, dan juga tampak hadir Lurah Tarempa, Syamsir.

Foto Danlanal Tarempa Dan Kapolres Kepulauan Anambas

Dalam sambutannya, Danlanal Tarempa memghimbau agar anggotanya selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat. “Kepada para prajurit agar menjalin semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan semua lapisan masyarakat sebagai kekuatan dasar sistem pertahanan negara kita dan tingkatkan jiwa kekeluargaan sesama prajurit TNI Angkatan Laut serta jalin solidaritas dan sinergitas TNI Angkatan Laut dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun bertugas,” Pesan Danlanal.

Baca Juga :  Kapolres Anambas Hadiri Kegiatan Pemberian Quarantine Awards

Foto HUT Ke 74 TNI AL Di Tarempa Kepulauan Anambas

Dalam HUT TNI AL Ke 74 tahun 2019, Prajurit Lanal Tarempa sempat mempertunjukkan Demonstrasi dengan atraksi bongkar pasang Senjata Api (senpi) Laras Panjang dan Laras Pendek. atraksi diperagakan oleh 3 (tiga) orang Personel Denpomal Lanal Tarempa, dengan melaksanakan bongkar pasang senjata Pistol G2 Combat buatan PT. Pindad (Dengan mata tertutup). Tak cukup sampai disitu, Personel Satkom Lanal Tarempa juga melaksanakan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS1 buatan PT. Pindad (Dengan mata tertutup).

Foto HUT Ke 74 TNI AL Di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas

Selain itu Acara dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Anambas dan diberikan kepada Danlanal Tarempa. Dilanjutkan pemotongan Tumpeng kedua oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dan diberikan kepada Ketua Korcab 4 Cabang IV DJAI.

Baca Juga :  Pemkab Anambas Gelar Upacara Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI

Sebagai penutup, dilangsungkan dengan pemberian penghargaaan kepada Peltu TKU Yaman Robo, masa Bhakti terlama di Lanal Tarempa, Sertu LIS Ahmad Syahroni, Penembak dengan nilai tertinggi Senjata Api Laras Panjang, Kopda BEK Asjabeni, Renang Militer tercepat, Kls POM Prastyo Saputra, bongkar senpi pistol G2 tercepat dan nilai tertinggi menembak 10 butir, Kld TLG Kumpul Silitonga, bongkar senpi laras panjang SS-1 tercepat.

(BK/Lionardo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here