Pjs Gubernur Kepri Bahtiar dan Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah saat menghadiri rapat pencegahan Covid-19 di Aula Kantor Gubernur Kepri, Jumat (23/10)

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pjs. Gubernur H. Bahtiar mengungkapkan bahwa Gerakan Pilkada Sehat yang terus digelorakannya sejak hari pertama memimpin Kepulauan Riau tidak akan pernah terwujud jika hanya dilakukan sendiri. Untuk mewujudkan semua itu butuh kerjasama semua pihak.

“Ini butuh komitmen semua pihak, kerjasama semua pihak, gerakan bersama semua pihak dalam hal kepedulian untuk mencegah virus ini menular dan membunuh lebih banyak lagi manusia di dunia khususnya di Kepri,” kata Bahtiar seusai menjadi Pembicara Utama pada Video Conference Pilkada Sehat Dengan Menekan Angka Penyebaran COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau dii Ruang Rapat Utama Lt. 4 Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (23/10).

Baca Juga :  Tokoh Agama Masyarakat Aceh di Kepri Doakan Soerya-Iman Menang Pilgub Kepri

Kepada seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Kepulauan Riau beserta seluruh perangkatnya pada vicon kali ini, Bahtiar menyampaikan pesan untuk bersama memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwasanya Covid-19 sangat berbahaya oleh karena itu kapanpun dimanapun tetap disiplin menerapkan protokol kesehtan.

“Bupati dan walikota melalui Kominfo atau Humasnya agar terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini dengan menggunakan berbagai saluran informasi, bisa melalui spanduk, baliho, berita di Koran lokal bahkan melalaui media radio atau televisi,” himbaunya.

Kepada Tokoh masyarakat, Tokoh agama, tokoh adat, para rekan media serta pihak swasta, dirinya juga mengajak agar turut peduli dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan ditengah masyarakat.

Baca Juga :  UPT Puskesmas Tarempa Ikut Kaji Banding Di Tiban Baru Batam

“Mari bergerak bersama memutus mata rantai penularan covid ini mulai dari lingkungan yang paling kecil di rumah tangga, lingkungan RT/RW hingga lingkungan yang lebih besar. JIka ini bersama kita lakukan saya yakin Covid akan berkurang di kepri, Pilkada akan sukses tanpa kluster baru, ekonomi dapat terus berjalan dan Kepri akan kembali sehat,” ajaknya.

Untuk seluruh masyarakat kepri, Bahtiar meminta untuk tidak meremehkan Covid-19 sehingga mengindahkan protokol kesehatan yang seharusnya setiap saat dilakukan karena hingga saat ini telah 77 orang yang meningggal akibat terserang virus ini.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Kepri Kunjungi Hafiz Cilik Nasional Asal Kepri

“Virus ini berbahaya, bisa menyerang siapa saja. Bisa ayah kita, ibu kita, kita sendiri bahkan keluarga terdekat kita. Jangan sampai karena kita tidak taat protokol kesehatan, malahan menyebabkan kita jadi pembawa virus dan menularkan kepada lingkungan sekitar kita. Oleh karena itu selalu taat protokol kesehatan, pakai masker, hindari kerumunan dan cuci tangan dengan sabun,” pintanya.

“Bagi yang berada di dalam ruangan agar ruangannya dibiarkan terbuka sehingga masuk sinar matahari yang mengandung gelombang sinar UV. Ini adalah disinfektan alami untuk menghancurkan strukstur RNA covid,” kata Dirjen Polpum ini.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here