Armoured Water Cannon (AWC) tengah menyemprotkan disinfektan di jalanan Kota Tanjungpinang.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Berbagai Upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Agar tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tanjungpinang terus dilaksanakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang bersama TNI dan Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara masif dan berskala besar di berbagai tempat area publik dan jalan protokol di wilayah Kota Tanjungpinang, Selasa (31/3) pagi.

Sebelum berjalannya kegiatan, digelar apel gabungan di halaman Polres Tanjungpinang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad H. M. Iqbal, S.H, S.I.K , M.Si, diikuti dan melibatkan berbagai pihak dari unsur dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Dishub, Dinkes, Satpol PP, Damkar se-Kota Tanjungpinang. Dalam kegiatan ini juga turut hadir, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Kasat Pol PP Kota Tanjungpinang, Hantony, S.Sos, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto, ATD,SE,M.Si.

Baca Juga :  Usai Nyoblos, Sekda Pantau TPS di Tanjungpinang

Usai menggelar apel gabungan petugas lansung melakukan penyemprotan cairan desinfektan tersebut dengan cara menyasar area publik dan jalan protokol, yang diawali dari Polres Tanjungpinang, dan penyemprotan dilanjutkan dengan rute diantaranya, seputaran D.I. Panjaitan, Bintan Center dan Ganet – Jl. Pemuda, Jl. Seijang dan Jl. Pramuka – Jl. Wiratno dan Jl. Soekarno Hatta – Jl. Bakar batu, Jl. Tambak dan Jl. Mawar – Jl. M.T. Haryono dan Jl. S.T. Mahmud. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan 6 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Tanjungpinang dan 1 unit mobil taktis Water Cannon Polres Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kabupaten Karimun Kota Layak Anak Kategori Pratama

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, mengatakan kegiatan pada hari ini dalam rangka kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara masif dan berskala besar serentak se-Indonesia yang turut dilaksanakan di Kota Tanjungpinang. “Penyemprotan ini dilakukan ke berbagai tempat area publik dan jalan-jalan protokol yang ada di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Syahrul mengucapakan terima kasih kepada Polri terkhusus kepada Polres Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan selalu bersinergi bersama TNI dan pemerintah Kota Tanjungpinang, dalam memerangi dan mencegah penyebaran Corona atau Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  PMII Tunggu Gelar Perkara Dugaan Ijazah Bodong Anggota DPRD Tanjungpinang

“Ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang beserta seluruh elemen untuk bersama-sama memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19 agar dapat teratasi dengan baik, saya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar terus menjaga kesehatan dan mematuhi Surat Edaran (SE) serta imbauan dari Pemerintah, baik itu pemerintah pusat hingga pemerintah daerah,” tutup Syahrul.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here