Beranda Kepri Tanjungpinang Disdik Kepri Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim

Disdik Kepri Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim

0

Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Disdik Kepri) memberikan santunan kepada 50 anak yatim dari Yayasan Hidayatullah Tanjungpinang di Mushola Baitul Mustafa, Kantor Disdik Kepri, Rabu (29/5).

Santunan yang disalurkan lewat anak yatim ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan penuh berkah dan ampunan.

Agenda seperti ini sudah berjalan selama 3 tahun terakhir di Disdik Kepri. Mulai dari unsur pimpinan sampai staf di lingkungan dinas ini turut ambil bagian dengan donasi yang terkumpul sebanyak Rp9 juta.

Baca Juga :  Halal Bihalal Disdik Kepri, Eratkan Silaturahmi dan Tingkatkan Kinerja

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengapresiasi kegiatan itu. Kata dia sebagai bentuk kepedulian jajaran dinas pendidikan dan DKM.

“Merupakan tindakan mulia yang dilakukan DKM secara insidental dan kontinu. Semoga agenda mulia ini terus berkesinambungan untuk mewarnai hari-hari Ramadan,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdis Unsur eselon III dan IV, para pegawai Disdik Kepri dan anak-anak yatim serta pengurus Yayasan Hidayatullah. Selain pembagian santunan, acara itu juga diisi dengan cerama tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Raja Sofyan.

Baca Juga :  Tugu Bismillah Di Dompak, Persembahan Bank Riau Kepri

Ketua Pelaksana DKM, Syarif Hidayatullah menambahkan, agenda Ramadan yang sudah berjalan secara 3 tahun ini pada tahun pertama menyantuni sebanyak 20 anak yatim. Meningkat 30 anak yatim pada tahun kedua, dan tahun ini menjadi 50 anak yatim.

“Semoga di tahun berikutnya terus meningkat dalam penyaluran kasih Ramadan ini. Harapan kami, untuk anak-anak yang mendapatkan santunan, semoga bermanfaat. Pesan untuk anak-anak, biar terus semangat untuk meraih cita-cita, menjadi anak yang berguna serta selalu membawa dampak yang baik bagi teman-teman, lingkungan dan dimana pun berada,” tutupnya.

Baca Juga :  Begini Cara Disdik Kepri Bersyukur dan Menyambut Ramadan 1440 H

Narasi & Foto : Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here