Beranda Kepri Batam Guru Juga Harus Bahagia

Guru Juga Harus Bahagia

182
0
Nurdin saat meresmikan Lapangan Basket SMA Negeri 16 Sei Beduk, Batam, Selasa (30/8)

Beritakepri.id, BATAM –Gubernur H Nurdin Basirun mengajak para guru untuk selalu memancarkan semangat optimisme kepada para pelajar. Selali itu, para guru juga harus bahagia sehingga lancar dalam menularkan ilmu dan pengetahuan kepada anak didiknya.

“Guru harus tenang dan nyaman. Jangan terlalu berat beban guru. Karena guru selain harus mengajar lagi esok hari, juga harus berbahagia dengan keluarganya di rumah,” kata Nurdin saat meresmikan Lapangan Basket SMA Negeri 16 Sei Beduk, Batam, Selasa (30/8).

Pada kesempatan itu, Gubernur Nurdin juga menerima aspirasi masyarakat sekitar untuk penambahan ruang kelas baru. Kepada Kepala Dinas Pendidikan H Muhammad Dali, Nurdin memerintahkan untuk melanjutkan membangun ruangan yang belum selesai.

Baca Juga :  Jaga Kepri, Jaga NKRI

Penambahan dan penyelesaian itu agar semua calon murid yang ingin sekolah di SMA Negeri 16 dapat tertampung. Meskipun saat ini tidak ada lagi sekolah unggulan tetapi melihat padatnya penduduk di sekitar sekolah, berarti banyak juga anak anak yang akan melanjutkan pendidikan di SMAN 16.

Menurur Nurdin, semakin baik bangunan sekolah, akan membuat guru dan murid nyaman dalam belajar mengajar. Sehingga akan menghasilkan anak didik yg hebat kelak.

“Tantangan ke depan semakin sulit. Kita harus bersyukur hidup di Indonesia yang sudah diberikan nikmat tidak terhingga oleh Allah,” kata Nurdin.

Baca Juga :  Ini Membangun Martabat Bangsa

Sebelumnya, saat mengawali sambutan, Nurdin memohon maaf atas keterlambatan tiba di SMAN 16. Hal ini tak laim karena banyaknya agenda kegiatan di Batam.

“Maafkan saya, karena padatnya jadwal. Dan saya harus menyapa masyarakat yg lain sebelum ke sini,” ujar Nurdin.

Saat peresmian di sekolah yang memiliki 1.040 pelajar itu, hadir juga anggota DPRD Kepri Saproni. Kepala

SMAN 16 Batam Elmi S.Pd mengatakan, pada 2017 ada pembangunan sembilan RKB. Selain itu dilaksanakan juga pembangunan kantin dan sarana olahraga, alat TIK dan Labor bahasa.

Baca Juga :  Siswa Belajar di Rumah, Sekolah-sekolah Akan Dibersihkan

“Terimakasih Pak Gubernur dan jajarannya yang telah membangun prasarana untuk anak anak didik kami,” kata Eli.

Rasa terima kasih juga disampaikan perwakilan pelajar untuk Gubernur. Yoel Martinus mengatakan pembangunan sekolah negeri di kawasan ini sangat berguna bagi dirinya dan adik adik kelas kelak.(BK/HMS)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here