Beranda Kepri Batam Hadiri Rapat FPR Bersama PT Timah, Adi Prihantara : Terimakasih Atas Investasinya...

Hadiri Rapat FPR Bersama PT Timah, Adi Prihantara : Terimakasih Atas Investasinya dan Turut Bersama Membangun Kepri

0
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara menghadiri Rapat Forum Penataan Ruang (FPR) Provinsi Kepulauan Riau Pembahasan Rencana Kegiatan PT Timah di Grand i Hotel Batam, Rabu (28/9/2022).F-Kominfo Kepri

beritakepri.id, BATAM –Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara menghadiri Rapat Forum Penataan Ruang (FPR) Provinsi Kepulauan Riau Pembahasan Rencana Kegiatan PT Timah yang mengajukan Pembaruan Lokasi Eksplorasi Timah untuk wilayah Lingga dan Karimun di Grand i Hotel Batam, Rabu (28/9/2022).

Dalam sambutannya, Adi Prihantara memberikan apresiasi kepada PT Timah yang telah berinvestasi dan beroperasi lama di Provinsi Kepulauan Riau sehingga ikut memberikan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

“Terimakasih PT Timah yang atas investasinya dan turut bersama membangun Provinsi Kepulauan Riau,” ucapnya.

Baca Juga :  Cegah Abrasi, PT Timah Tanam 300 Batang Cemara Laut di Pantai Asmara Dewi

Kemudian terkait pemberian izin dan rekomendasi lokasi eksplorasi baru bagi PT Timah, Adi Prihantara pada kesempatan ini mengungkapkan perlunya kehati-hatian dalam pemberian ruang eksplorasi, baik untuk zona wilayah laut maupun zona daratan.

“Untuk itu perlu kita bahas bersama aturannya karena investasi ini sebenarnya memberikan dampak positif bagi masyarakat Kepri pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Apalagi PT Timah ini adalah BUMN yang tujuan eksplorasinya yaitu memanfaatkan bumi dan kekayaan alamatnya terkandung di dalamnya untuk kesejahteraan masyarat, ” jelasnya.

Baca Juga :  Pelantar Rubuh , Rahma: Besok Langsung kita Perbaiki

Oleh karena itu dalam proses pemberian izin ini jelas Adi Prihantara perlu dibahas bersama secara cermat, hati-hati dan bijak sehingga tidak ada ketentuan atau peraturan yang dilanggar.

“Pada prinsipnya kita akan padu serasikan dengan kondisi saat ini. Untuk pemberian izin dan rekomendasi kita juga akan menunggu dan memperhatikan tata ruang Lingga serta Karimun. Semoga semuanya berjalan lancar sehingga hasilnya maksimal demi optimal dari upaya investasi ini,” tutupnya.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here