Plt.Gubernur Kepri, Isdianto terima sumbangan COVID-19 dari SKK Migas setelah melakukan pembayaran Zakat di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Kamis (14/5/2020).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Plt.Gubernur Kepri H. Isdianto bersama unsur pimpinan DPRD Kepri, FKPD Kepri serta pimpinan Instansi Vertikal di Kepri melakukan pembayaran zakat secara langsung di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (14/5/2020).

Pada kesempatan itu, Isdianto mengajak seluruh masyarakat Kepri agar segera melakukan pembayaran zakat baik berupa zakat fitrah, zakat mal maupun zakat lainnya.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat Kepri, ayo kita berzakat. Karena zakat tidak mengurangi sedikitpun harta kita melainkan menambah. Bayar melalui BAZNAS, agar kemudian bisa tersalurkan kepada siapa saja yang berhak menerimanya,” kata Isdianto.

Baca Juga :  Siapkan SOP Terperinci dan Sistematis Hadapi Puncak Pemulangan TKI Lewat Kepri

Isdianto juga menegaskan, covid-19 yang sedang dihadapi saat ini adalah musuh bersama. Dan untuk melawannya, kebersamaan harus dibangun dengan kokoh. Isdianto bersyukur karena Kepri adalah yang terbaik se Indonesia dalam melakukan penekanan pendemi covid-19.

“Alhamdulillah kita berada di urutan terbaik pertama. Ini artinya kebersamaan kita bisa terjalin dengan baik dalam melawan covid-19 dan semakin hari, jumlah kasus COVID-19 di Kepri semakin berkurang,” sebutnya.

Pembayaran zakat ini, lanjutnya, juga bagian dari kebersamaan semua dalam upaya melawan covid. Karena BAZNAS juga sudah menetapkan jika korban covid juga wajib dibantu. Tidak hanya terikat sebatas 8 asnaf saja yang berhak menerima.

Baca Juga :  Terima 1 Juta Masker dari Temasek Foundation, Kepri Berharap Bantuan PCR dan Reagen

Dalam kesempatan itu, Plt.Gubernur juga menyerahkan secara simbolis 1.000 paket logistik keluarga dari BAZNAS yang dibungkus dalam program BAZNAS Kepri Peduli Keluarga Dhuafa terdampak Covid-19 se-Provinsi Kepri.

Selain itu, ada juga penyerahan bantuan penanganan covid-19 oleh SKK Migas dan KKKS Wilayah Kepri berupa 10 ton beras, 500 alat pelindung diri (APD) dan 1.000 botol sanitizer.

Ketua BAZNAS Kepri Mustamin Husein dalam laporannya menyampaikan, bahwa pada tahun 2019 jumlah dana zakat yang terkumpul mencapai Rp5.113 miliar, dengan Rp 4.604 miliar diantaranya telah tersalurkan. Sedangkan jumlah zakat mal yang terkumpul pada tahun lalu mencapai Rp36.189 miliar.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here