Beranda Kepri Tanjungpinang Ke Pantai, Liburan Sekaligus Memperingati Maulid Nabi ala Surau Baiturrahman

Ke Pantai, Liburan Sekaligus Memperingati Maulid Nabi ala Surau Baiturrahman

0
Momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dirayakan di pantai trikora oleh pengurus Surau Baiturrahman, RT 1 RW 12 Kampung Sidomakmur, Kelurahan Batu 9 Tanjungpinang. Pada Ahad pagi (08/10/2023).F-Mul/beritakepri.id

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dirayakan dengan cara berbeda oleh pengurus Surau Baiturrahman, RT 1 RW 12 Kampung Sidomakmur, Kelurahan Batu 9 Tanjungpinang. Pada Ahad pagi (08/10/2023), ratusan warga dan jemaah berkumpul di pantai kawasan Trikora, Bintan. Berpakaian muslim rapi, orangtua dan anak-anak, serta pemuda terlihat antusias.

Ketua Pelaksana sekaligus pengurus Surau Baiturrahman, Teguh Budiwiyono menjelaskan, peringatan tahunan kali ini memang dirancang agak berbeda. Selain merayakan kelahiran Nabi, juga disejalankan dengan rapat koordinasi pengurus surau, serta sekaligus mengeratkan silaturrahim antar jemaah dan antar warga RT 1 RW 12 Kampung Sidomakmur.

Baca Juga :  Diserahkan Langsung Menparekraf RI, Pemprov Kepri Sabet 3 Penghargaan Dalam Ajang Malam Puncak APPI 2023

“Konsepnya Tadabbur alam. Agar kita lebih dapat merenungkan dan memahami tanda-tanda kebesaran Allah yang terdapat dalam ciptaan-Nya,” ungkap Teguh.

Intinya, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pengurus surau Baiturrahman berniat megambil momentum itu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Dalam kegiatan itu, semua menjadi satu. Ada wisata, edukasi, meningkatkan persaudaraan dan sukacita menikmati tanda tanda kebesaran Sang Pencipta.

Menghadirkan Ustadz Rizaldy Siregar, ceramah maulid nabi bertema ‘Uswatun Khasanah Rasulullah dan Membina Keluarga’. Rizaldy mengajak kita semua menjauhkan diri dan keluarga dari siksaan api neraka. Kegiatan juga diisi dengan perlombaan shalawat, adzan dan hafalan surat pendek untuk anak-anak.

Baca Juga :  95 Orang Anak Yatim Dapat Bantuan dari Alumni SMAN 1 Kundur Angkatan 91

Disela-sela itu, pengurus Surau Baiturrahman menggelar rapat kepengurusan yang akhirnya memilih kembali Teguh Budiwiyono sebagai ketua pengurus surau untuk periode selanjutnya. Teguh bersama jajaran pengurus lainnya bertekad terus meningkatkan syiar Islam dan melakukan regenerasi manajemen surau selain membangun sarana dan prasarana fisik untuk kenyamanan beribadah.

Kegiatan diakhiri dengan jamuan berbagai juadah dan makanan yang dibawa masing-masing warga. Suasana keakraban terbangun dalam balutan kekeluargaan.

“Semoga jemaah Surau Baiturrahman, khususnya warga RT 1 RW 12 Kampung Sidomakmur terus terjalin semakin erat dan semoga kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW juga demikian. Dan semoga kegiatan ini bernilai ibadah untuk kita semua. Aamiin,” harap Teguh.***

Baca Juga :  Terbaik di Luar Jawa-Bali, Ansar Ahmad Paparkan Strategi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Penulis : Hasyim
Editor : Yusfreyendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here