Beranda Kepri Batam Ke Pulau Kepala Jeri, Gubernur Jadi Tekong Telusuri Sungai

Ke Pulau Kepala Jeri, Gubernur Jadi Tekong Telusuri Sungai

0
Gubernur H Nurdin Basirun menjadi tekong saat menuju Pulau Kepala Jeri Batam, akhir pekan lalu.

Beritakepri.id, BATAM –Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan pentingnya ketersediaan fasilitas umum dalam kehidupan. Apalagi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Pulau-Pulau.

“Seperti tersedianya kelistrikan dan sarana transportasi di pulau,” ujar Nurdin saat silaturahmi bersama masyarakat di Masjid Al Mukminin ke Pulau Kepala Jeri, Kelurahan Kasu, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, akhir pekan lalu.

Terkait kelistrikan, Nurdin berujar bahwa itu merupakan kebutuhan yang penting guna menerangi kehidupan dan menjalankan aktifitas sehari-hari terutama di waktu malam. Untuk itu, Gubernur meminta kepada Kadis ESDM Amjon yang ikut hadir untuk mengakomodir kelengkapan kelistrikan baik PLN maupun mesin genset.

Baca Juga :  Sempena HPN 2019, PWI Kepri Berbagi

“Tolong pak Amjon dikondisikan, kalau bisa bantu genset dulu, kita prioritaskan,” lanjut Nurdin.

Terkait sarana transportasi, karena masih sedikitnya perahu yang tersedia terutama bagi anak-anak untuk pergi ke sekolah, Nurdin menegaskan akan segera menindaklanjuti. Apalagi salah satu masyarakat mengeluhkan susahnya anak-anak Pulau di kWasan tersebut untuk bersekolah karena terkendala biaya.

“Jangan sampai transportasi menjadi terputus, saya minta nanti data anak-anak yang membutuhkan beasiswa, nanti kita rundingkan,” tambah Nurdin lagi.

Terakhir, Gubernur juga menyampaikan permohonan maaf atas penundaan kunjungannya ke Pulau Kepala Jeri dikarnakan kesibukan beberapa hari ini.

Baca Juga :  Masyarakat Terdampak Covid-19 Tanjungpinang Terima Sembako Bantuan Ketua Umum PKB

“Alhamdulillah akhirnya hari ini Allah mempertemukan kita, semoga membawa berkah untuk kita semua,” tutup Nurdin.

Untuk mencapai masuk ke dalam Pulau sendiri bukan perkara yang mudah. Nurdin beserta rombongan datang ketika air mulai surut dan kapal tidak bisa masuk. Alhasil masyarakat yang telah menunggu, menyiapkan perahu yang kemudian dikendarai sendiri oleh Nurdin menuju Pulau dengan menelurusi hutan bakau sejauh 1 Km.

Sementara itu, Tokoh masyarakat setempat Sahaq menyampaikan rasa bahagianya atas kunjungan Gubernur ke Pulau Kepala Jeri hari ini, meskipun sederhana dirinya beserta sejumlah masyarakat telah menyiapkan kedatangan Gubernur.

Baca Juga :  Satukan Persepsi, TWI Cabang Batam Rutin Gelar Raker Penguatan Pendidikan Karakter

“Tumpeng tradisi disini sebagai bagian dari sambutan syukur atas kedatangan Bapak Gubernur,” ujar Sahaq

Setelah sambutan, Gubernur memotong Nasi Tumpeng yang disediakan, kemudian sebagai tanda tradisi masyarakat, Tokoh masyarakat Sahaq memberikan satu sendok suapan kepada Gubernur.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Nurdin memberikan sejumlah kuis kepada anak-anak yang hadir juga diberikan bantuan satu unit mesin solar lighting system untuk masjid.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas ESDM Amjon, Kabiro Humprohub Nilwan, Dirut Quran Center Mahadi, Lurah Kasu Abdul hanafi beserta Ketua RT dan RW beserta segenap masyarakat Pulau Kepala Jeri.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here