Beranda Kepri Tanjungpinang Kepri Terima Penghargaan TLHP dengan Predikat ‘Baik’

Kepri Terima Penghargaan TLHP dengan Predikat ‘Baik’

0
Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto Menerima penghargaan TLHP untuk Pemprov Kepri diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Hotel Grage, Bengkulu, Selasa (9/10).

Beritakepri.id, BENGKULU –Pemerintah Provinsi Kepri menerima penghargaan sebagai Provinsi yang telah menyelesaikan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan predikat ‘BAIK’ dari Menteri Dalam Negeri.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di sela Rapat seluruh Wakil Gubernur se Indonesia dengan agenda menindaklanjuti Peraturan Pemerintah pasal 27 ayat (1) PP nomor 12 tahun 2007 yaknk tentang pembinaan dan pengawasan pemerintahan daerah yang mewajibkan kepada daerah menyelesaikan tidak lanjut hasil pengawasannya (TLHP) l, serta pasal 28 ayat (3) yang mengamanatkan mendagri untuk menyelenggarakan koordinasi pelaksanaan pemutakhiran data TLHP Pemda secara nasional.

Baca Juga :  PWI: Kotak Kosong Harus Disosialisasikan

Adapun penghargaan TLHP untuk Pemprov Kepri ini diterima langsung Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto, di Hotel Grage, Bengkulu, Selasa (9/10).

Rapat ini juga dihadiri oleh seluruh wakil Gubernur se Indonesia, Inspektorat Jenderal Kementerian/Lembaga dan inspektour dari seluruh Lrovinsi serta kabupaten/kota se Indoneaia.

Dalam rapat ini ada beberapa hal penting yang dibahas, diantaranya dalam upaca pencegahan korupsi.Progres hasil kajian KPK dalam upaya Penguatan Inspektorat Daerah. Kemudian ada arahan Preaiden RI dalam penguatan inspektorat daerah yang disampaikan oleh Kepala Staff Kepreaidenan.

Selanjutnya juga pembahasan soal evaluasi tindak lanjut majian KPK dalam Penguatan APIP Daerah. Arah kebijakan lemerintah dalam penguatan APIP daerah. Kemudian tentang strategi Peningkatan skor CPI (TII). Hingga partisipasi masyarakat dalam pengawasan lengelolaan Dana Desa.

Baca Juga :  Akun FB Wela Novita Sari gunakan foto Wako. Rahma : Saya tak punya akun FB

Adapun bahasan yang terakhir adalah menyangkut partisipasi masyarakat dalam transparansi keuangan Pemda.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada kesempatan ini menginginkan adanya hubungan tata kelola pemerintah pusat dan daerah yang lebih efektif, efisien, taat kepada hukum, mempercepat pembangunan Infrastruktur ekonomi dan sosial.

“Ukuran kemajuan suatu daerah bukan hanya opini WTP dari BPK RI, tapi angka pertumbuhan daerah lebih tinggi secara Nasional, mampu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, serta menarik Investor untuk berinvestasi di daerahnya masing-masing”, kata Tjahjo.

Baca Juga :  MPLS Siswa TK Angkasa 2, Danlanud RHF : Tumbuh Kembangkan Sejak Dini Rasa Cinta dan Minat Dirgantara

Usai rapat wakil Gubernur Kepri H. Isdianto berharap penghargaan yang baru saja diterima oleh Pemerintah Provinsi Kepri ini bisa menjadi penambah penyemangat jajaran pegawai dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. Terutama bekerja lebih akuntabel, efektif dan efesien sebagaimana yang disampaikan Menteri Dalam Negeri dalam pidatonya.

“Dengan penghargaan ini menandakan selama ini kita sudah bekerja dengan baik. Tentu kita semua menginginkan agar apa yang sudah baik tetap dipertahankan, dan bahkan ditingkatkan lagi,” ujar Isdianto singkat.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here