Beranda Kepri Batam LSM Lira Kepri Luncurkan Gerakan “Menjemput Anak Putus Sekolah Kembali Bersekolah”

LSM Lira Kepri Luncurkan Gerakan “Menjemput Anak Putus Sekolah Kembali Bersekolah”

0
Foto bersama usai peluncuran GERAKAN LIRA MENJEMPUT ANAK PUTUS SEKOLAH KEMBALI BERSEKOLAH Bersamaan dengan Bakhti sosial Donor darah ke-2 LSM Lira Kepri, Rabu (30/03/2022).

beritakepri.id, BATAM – Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat Provinsi Kepulauan Riau (LIRA KEPRI) telah meluncurkan Program GERAKAN LIRA MENJEMPUT ANAK PUTUS SEKOLAH KEMBALI BERSEKOLAH Bersamaan dengan Bakhti sosial Donor darah ke-2 LSM Lira Kepri, Rabu (30/03/2022).

Muhammad Nur,SH selaku Gubernur LSM Lira Kepri menyampaikan dalam sambutannya Gerakan ini merupakan Realisasi Gagasan Bapak Walikota Batam H.M Rudi dan Bapak wakil walikota Batam H.Amsakar Achmad yang mana setiap pertemuan beliau selalu menyampaikan agar seluruh masyarakat dapat melaporkan jika mengetahui ada anak anak Batam yang putus sekolah, dan oleh karenanya sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat kami menyambut baik dan membuat sebuah gerakan bersama agar kedepan tak ada lagi anak Batam yang putus sekolah dengan alasan apapun apalagi hanya karena tidak mampu atau orang tuanya sudah tiada, kami bantu pemerintah untuk mengoptimalkan Gerakan ini, ucapnya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Sambut Baik Inisiatif LAM Kepri

M.Nur melanjutkan untuk kedepan LIRA akan menyebarkan No telp dan Wa kepada mayarakat agar dapat melaporkannya kepada petugas kami yang harus diingat yang kami terima adalah anak-anak yang putus sekolah bukan anak-anak yang mau pindah sekolah.

Karena fokus perjuangan dan gerakan kami ini untuk menghadapi INDONESIA EMAS 2045, karena kita tahu Pendidikan adalah senjata utama untuk mengahadapi perkembangan zaman hari ini esok atau masa depan, oleh karenanya harapan kami agar semua stecholder bisa bahu membahu menyukseskan Gerakan ini terutama bapak ketua RT dan RW, ucapnya.

Baca Juga :  Ansar dan Menhub Bahas Infrastruktur Pelabuhan, Bandara Karimun dan Natuna

Selanjutnya H.Amsakar Achmad Wakil walikota Batam yang hadir dan meluncurkan gerakan ini dalam sambutannya beliau mengapresiasi setinggi-tingginya kepada LSM LIra kepri dibawah kepemimpinan Muhammad Nur yang telah menginisiasi “Gerakan Menjemput Anak Putus Sekolah untuk Kembali Bersekolah.

“Atas nama pemerintah Kota Batam, Abang mengapresiasi LSM Lira Kepri yang gubernurnya adinda M.nur yang telah menginisiasi Gerakan ini dan ini merupakan sebuah kerja sama yang baik antara Masyarakat yang diwakili LSM Lira,pemerintah dan juga pengusaha, dan gerakan ini salah satu contoh yang baik buat LSM dan organisasi lainnya, karena selain mengkritik kita juga harus bisa memberikan solusi dan Batam tidak butuh orang orang yang pandai mengkritik tapi tak bisa memberikan solusi”, ucapnya.

Baca Juga :  Demi Kemajuan Olah Raga, Nurdin Basirun Keliling Pulau

Lanjutnya, Jika kita mau mencari akhirat pendidikan jawabannya dan jika kita mau dunia juga pendidikan jawabannya dan gerakan ini merupakan gerakan kemanusiaan yang sangat Brilian idenya, “ayoo kita sukseskan gerakan ini semoga kita semua bisa bahu-membahu,membantu dan menolong saudara saudara kita yang kurang beruntung, Salut buat Dinda M.nur dan Pengurus LSm LIRA Kepri, teruslah menebar kebaikan dan memberi manfaat buat masyarakat”, akhir dari sambutannya bang Am panggilan akrab Wakil Walikota Batam ini meluncurkan GERAKAN LSM Lira ini dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Dengan ini saya membuka GERAKAN LIRA KEPRI MENJEMPUT ANAK PUTUS SEKOLAH KEMBALI BERSEKOLAH. tutupnya.***

Penulis : Chalima
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here