Beranda Kepri Tanjungpinang MTI Kepri: Mudik Gratis di Kepri Banyak Peminat, Terimakasih Kemenhub

MTI Kepri: Mudik Gratis di Kepri Banyak Peminat, Terimakasih Kemenhub

0
Suasana mudik di kepri tahun lalu.F-Dok MTI

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Mudik merupakan tradisi tahunan kegiatan pulang ke kampung halaman yang biasanya dilakukan oleh orang yang merantau jelang hari besar keagamaan, salah satunya Idul Fitri. Untuk bersilahturahmi dengan orang tua, kerabat dan tetangga.

Pada hari raya idul Fitri 1445 H/2024 M merupakan Lebaran spesial bagi masyarakat Kepulauan Riau mendapatkan kuota mudik gratis dari Kementerian Perhubungan RI , walaupun jumlahnya masih sedikit dibanding daerah lain ,namun masyarakat Kepulauan Riau merasa senang bahwa adanya perhatian dari pemerintah pusat dibawah program Kementerian Perhubungan RI.

Rasa sukacita dan terimakasih tersebut disampaikan oleh beberapa masyarakat kepada Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia wilayah Kepulauan Riau.

Syaiful mengatakan saat dirinya memposting pemberitaan mudik gratis dan menghimbau masyarakat agar segera mendaftar program mudik gratis di media sosial, banyak masyarakat hubungi saya ,ada juga dari mahasiswa mengatakan etrimakasih bang, alhamdulillah kami bisa pulang kampung ke Natuna, Anambas.

Baca Juga :  KNRP - FSLDK Kepri Ajak Warganet Ikuti Program Tadarus Online

Ada juga beberapa masyarakat dari Batam dengan menghubungi saya dan mengucapkan, alhamdulillah kami sekeluarga bisa pulang ke Belawan, sampaikan ucapan terimakasih kami pada pada menteri perhubungan dan Pelni, ketua ucapnya.

Sebaliknya ada beberapa warga menghubungi saya merasa kecewa karena tidak mendapatkan tiket mudik gratis, dikarenakan tidak sanggup antrian yang panjang mereka terlambat mendaftar.

Untuk diketahui bahwa pada tahun tahun sebelumnya Provinsi Kepulauan Riau belum pernah mendapat kuota mudik gratis, namun alhamdulillah tahun ini untuk wilayah kepulauan Riau mendapatkan kuota mudik gratis menggunakan kapal laut KM Kelud sebanyak 1.172 tiket dengan rute Batam – Jakarta, Jakarta – Batam. Kemudian rute Kijang -Tarempa, kuota 100 pax, Kijang – Natuna kuota 100 pax terangnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Sektor Ketahanan Pangan, Roby Akan Perjuangkan Anggaran Daerah, Provinsi Hingga Pusat

Ketika saya menghubungi kepala cabang Pelni Tanjungpinang, Bapak Indra mengatakan bahwa dalam satu hari tiket mudik gratis tersebut langsung habis dan hal tersebut didominasi oleh mahasiswa ucapnya.

Begitu juga di kota Batam , kuota 1.172 tiket, sementara dihari pertama buka masyarakat yang antre dari pagi hingga siang lebih dari 3000 orang terangnya

Syaiful berharap semoga hari Raya idul Fitri 1446H/2025 M nanti kemenhub dapat meningkatkan kuota mudik gratis untuk Provinsi Kepulauan Riau dan begitu juga pemerintah Provinsi Kepulauan Riau serta kabupaten dan kotanya juga memiliki program mudik gratis, karena program mudik gratis tersebut bukan saja hanya untuk meminilimasir lakalantas namun juga sebagai bentuk keberpihakan/perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya yang membutuhkan.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Gandeng Pemko Tanjungpinang, Permak Akau Potong Lembu

Tahun 2024 ini mudik gratis bukan saja diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan RI, Polri, BUMN namun juga dilakukan oleh beberapa provinsi seperti DKI Jakarta, provinsi Jawa Timur,Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Sumatera Selatan, beberapa kabupaten dan kota seperti Tangerang, Medan dan lainnya, bahkan ada juga daerah kepulauan seperti kabupaten Sumenep memiliki program mudik gratis untuk warganya dengan menggunakan kapal laut terang Syaiful.***

Penulis : Red
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here