free page hit counter
Tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Anggarkan Publikasi Rp1,7 Miliar Sebagai Bentuk Transparansi

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Forum Media dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang digelar di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (26/11) menjadi jawaban atas keresahan wartawan dan pengusaha media soal kabar tidak dialokasikannya anggaran publikasi tahun 2020. Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menegaskan, dana publikasi untuk kerjasama dengan perusahaan pers tetap dianggarkan melalui Dinas Kominfo.

“Publikasi itu penting sebagai sarana menyampaikan informasi kepada masyarakat atas capaian-capaian kinerja Pemko Tanjungpinang. Juga sebagai pertanggungjawaban atas amanah rakyat yang dapat diakses langsung di media, baik cetak, online maupun elektronik. Publikasi juga sebagai bentuk transparansi,” ungkap Syahrul.

Syahrul yang didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di hadapan sejumlah wartawan dan pengusaha media juga mengungkapkan, bahwa anggaran untuk publikasi tahun 2020 sudah diajukan sebesar Rp1,7 miliar. Angka itu belum final dan masih dibahas oleh Bappelitbang Kota Tanjungpinang.

Soal teknis kerjasama publikasi dengan perusahaan pers, nantinya diatur Dinas Kominfo. Sebagaimana tahun 2019, Dinas Kominfo mensyaratkan bahwa media yang bisa bekerjasama harus memenuhi beberapa syarat diantaranya berbadan hukum dan sudah terverifikasi di Dewan Pers.

Tahun 2020, menurut Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim, syarat yang ditetapkan tak jauh berbeda. Pada 2019, ada sekitar 70 media yang bekerjasama dengan Pemko Tanjungpinang.(BK/R)

Baca Juga :  Serius Maju Pilgub Kepri 2020, Huzrin Hood Ingin Lakukan Perubahan
Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *