Beranda Kepri Tanjungpinang Persiapan Pemilu 2024, Polresta Tanjungpinang Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata Seligi

Persiapan Pemilu 2024, Polresta Tanjungpinang Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata Seligi

0
Foto bersama usai Apel Pasukan Ops Mantap Brata Seligi, Selasa (17/10/3023) pukul 08.30 di lapangan pamedan Jalan ahmad yani Tanjungpinang.F-Humas Polresta Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Polresta Tanjungpinang menggelar untuk persiapan menjelang pemilu ubtuk 2024 akan datang kegitan tersebut di laksanakan hari, Selasa (17/10/3023) pukul 08.30 di lapangan pamedan Jalan ahmad yani Tanjungpinang Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Seligi 2023-2024 yang di pimpiin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang H.Ompunggu S.I.K.M,Si.

Hadir dalam acara tersebut Pj.Walikota Tanjungpinang Hasan ,S,Sos.beserta Danlanud Raja Haji Fisabillilah, Kolonel Nav Arief Budimab, S.T, PSC(J),hadir juga Dandim 0315Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra,S,.Ip,M,Ip,juga Danwing Udara 1 yang di wakili oleh Mayor Edwar Edison .Danludal Tanjungpunang di wakili oleh Lettu Guruh Suparmar Koarmada 1 di wakili oleh Paur BMN Letda Mar Ambar Murwanto Kajari kota Tanjungpinang di wakili oleh Novriansyah Ketua Pengadilan Kota Tanjungpinang juga di wakili Ricky Fardinand SE.tidak ketinggalan juga Kadishub Kota Tanjungpinang Boby Wira Satria.

Baca Juga :  Terus Perjuangkan Kepentingan Daerah

Ada Juga Kasatpol PP Kota Tanjung Pinang (diwakili oleh Yacub)., BPBD Kota Tanjung Pinang, Dwi Trijanto., Damkar Kota Tanjung Pinang, Derry., Ketua KPU Kota Tanjung Pinang, M. Faisal, SH., Ketua Bawaslu Kota Tanjung Pinang, HM. Yusuf., Komisioner KPU Tanjung Pinang (termasuk Hj. Susanty dan Desi Liza Purba)., PJU Polresta Tanjung Pinang., Lembaga Adat Masyarakat (LAM) Kota Tanjung Pinang, H. Wan Rafiwar., Perwakilan Partai Politik, serta Undangan khusus.

Peserta upacara terbagi dalam empat kompi yang masing-masing memiliki tugas dan tanggung jawab, termasuk pemantauan, pemeliharaan ketertiban umum, pemantauan intelijen, dan lainnya.

Baca Juga :  Raih WTP 11 Kali Berturut-turut, Roby Kurniawan Terima Penghargaan Dari Sri Mulyani

Dalam amanatnya, Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., menyampaikan yang mencakup pentingnya kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana menjelang Pemilu 2024. Presiden Joko Widodo diutip sebagai mengatakan bahwa Pemilu 2024 adalah momen politik yang sangat penting, menekankan betapa pentingnya pesta demokrasi ini bagi masa depan bangsa Indonesia.

Selanjutnya, Polri, dengan dukungan TNI, Kementerian/Lembaga, instansi terkait, dan mitra kamtibmas lainnya, menggelar Operasi Mantap Brata Seligi 2023 – 2024 untuk mengantisipasi isu polarisasi, berita hoaks, isu sara, propaganda, dan kampanye hitam dengan melibatkan Satgas Anti Money Politics dan Satgas Pemilu Damai.

Baca Juga :  Polsek Siantan Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Desa Tarempa Timur

“Dalam konteks penanganan pelanggaran dan tindak pidana Pemilu, Apel ini juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan koordinasi antar pilar Sentra Gakkumdu. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa penanganan pelanggaran dan penyelesaian tindak pidana Pemilu dilakukan secara profesional dan transparan agar mendapatkan legitimasi dari masyarakat,” ujar Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., Selasa(17/10/2023).

“Kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Seligi 2023 – 2024 ini menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan kelancaran Pemilu 2024 dan menjaga kedamaian serta stabilitas negara dalam proses demokrasi.” Tutup Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K,.***

Penulis : Hasyim
Editor : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here