Fachrizal Bersama Huzrin Hood

beritakepri.id, TANJUNGPINANG-Sejak 28 Agustus 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara telah pun mengumumkan tentang jadwal tahapan pendaftaran Pasangan Calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang di Kepulauan Riau dilangsungkan hampir seluruh daerah kecuali Kota Tanjungpinang, dan yang paling menarik perhatian adalah untuk pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Kepulauan Anambas, karena diikuti oleh Paslon perseorangan atau yang biasa disebut Calon Independen.

KPU Anambas memang telah menetapkan Fachrizal-Johari pada tanggal (21/7/2020) sebagai paslon perseorangan yang Memenuhi Syarat ikut pada kontestasi Pilkada Anambas 9 Desember mendatang, dengan hasil verifikasi faktual 3518 suara dan tersebar merata di seluruh Kecamatan melebihi dari 3153 suara yang dipersyaratkan KPU membuat Fachrizal-Johari menjadi salah satu dari 25 Calon Independen seluruh Indonesia yang bakal meramaikan Pilkada serentak 2020 ini.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Indonesia, Terkonfirmasi 404 Ribu, Sembuh 329.778 Kasus

Kemunculan Fachrizal-Johari pada Pilkada Anambas menjadi catatan penting dalam pelaksanaan pesta demokrasi kali ini, karena sejak awal namanya disebut-sebut bakal ikut Pilkada lewat jalur independen, Ir. Fachrizal atau yang biasa disapa Ical Long Enon langsung menyedot perhatian warga Anambas baik yang berada di sana maupun yang tersebar merantau seantero negeri bahkan sampai yang menetap di luar negeri ikut memberikan empati dan dukungannya.

Hal ini merupakan gambaran bahwa masyarakat mendambakan perubahan dan mereka lebih mengharapkan pemimpin yang mereka usung sendiri ketimbang lewat partai politik.

Dengan lolos nya Fachrizal-Johari sebagai paslon Pilkada Anambas, tentu menjadi lawan terberat petahana saat ini yakni Abdul Haris-Wan Suhendra, apabila sampai tanggal 6 September sebagai batas akhir pendaftaran paslon tidak ada lagi calon lain selain 2 paslon tersebut, maka akan terjadi head to head dan peluang menang Fachrizal-Johari lebih besar dengan catatan mampu meyakinkan pemilih bahwa mereka akan membuat Anambas Lawa seperti yang menjadi tagline dan hastagnya selama ini.

Baca Juga :  Polres Kepulauan Anambas gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke- 73.

Sokongan juga didapat Fachrizal-Johari dari seorang tokoh perjuangan pembentukan Provinsi Kepulauan Riau, H. Huzrin Hood, yang kini adalah seorang Dirut PT. Pembangunan Kepri NWN, perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi dan eksploitasi Migas, beliau menyebut sudah sangat pas kalau Anambas sebagai negeri penghasil Migas di pimpin oleh Bupati yang paham soal Migas, karena memang Fachrizal adalah ahli perminyakan tamatan UIR yang sudah malang melintang di berbagai sumur Migas di seluruh dunia.

Dan di saat-saat menjelang pendaftaran tanggal 4 sd 6 September nanti, Fachrizal-Johari juga mendapat energi baru dengan dukungan dari Tengku Muchtaruddin, mantan Bupati Anambas diawal pembentukan Kabupaten dan di periode 2010-2015.

Baca Juga :  Bantu Penanggulangan Wabah Covid-19, Gaji dan Tunjangan ASN Akan Dipotong 4 Bulan

Dengan masuknya TM sebagai Pembina Tim Pemenangan Fachrizal-Johari semakin menguatkan bahwa Anambas Lawa akan terwujud.

“Kami akan mendaftar lepas Jum’at nanti dan pak Tengku insyaAllah ikut mendampingi, mohon doa semuanya”, ucap Fachrizal sambil menyusun 10 jari, saat ditemui sedang kumpul bersama tim nya di Rumah Makan Mi Tarempa Batu 7.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here