Beranda Kepri Tanjungpinang PNTI Minta Kapolda Kepri Calonkan Diri Jadi Gubernur

PNTI Minta Kapolda Kepri Calonkan Diri Jadi Gubernur

0
Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah.F-Dok Pribadi

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meminta Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

“Kami berharap bapak Kapolda Irjen Yan Fitri Halimansyah sebagai tokoh masyarakat Kepri untuk maju dalam pemilihan Gubernur pada November mendatang,” kata Ketua PNTI Kepri, Yusril usai rapat pengurus di Tanjungpinang, Kamis (21/3/2024) malam.

Yusril mengatakan, Yan Fitri adalah salah satu putra terbaik Kepri yang saat ini menjabat Kapolda dan dipastikan sangat memahami kompleksitas Kepri dengan ribuan pulau dan menjadi beranda terdepan NKRI dengan berbagai keunggulan dan tantangannya.

Baca Juga :  Melawa Premium dan Berani Hijrah Baik Gelar Targetkan Ratusan Peserta di Program Hapus Tatto Gratis

“Beliau pasti sangat memahami tanah kelahirannya dengan segala potensi yang ada agar bisa dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Kepri,” kata Yusril.

Kondisi geografis Kepri dengan 96 persen lautan dan potensi sumber daya maritim yang sangat besar diharapkan bisa dikelola secara optimal jika Yan Fitri memimpin Kepri 5 tahun mendatang.

“Masyarakat nelayan terutama yang tradisional juga butuh sentuhan agar bisa sejahtera di wilayah yang 96 persen lautan. Kami akan menitipkan harapan itu kepada Yan Fitri yang kami yakini memahami persoalan itu sebagai pemimpin,” ujar Yusril.

Baca Juga :  Dinas PUPR Kota Tanjungpinang Selesaikan Peningkatan Jalan Kampung Sei Carang

Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 7 Desember 2023 ditugaskan Kapolri sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau. Yan Fitri merupakan lulusan Akpol 1989 dan berpengalaman dalam bidang Reserse.***

Penulis : Red
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here