Beranda Kepri Tanjungpinang Rahma dan Cen Sui Lan Tinjau Langsung Progres Pembangunan Pasar Baru

Rahma dan Cen Sui Lan Tinjau Langsung Progres Pembangunan Pasar Baru

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M bersama Anggota DPRD RI Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir. Diana Kusumastuti,MT meninjau progres pembangunan pasar baru Tanjungpinang yang berlokasi di Jalan Gambir, Senin (22/5/2023).F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M bersama Anggota DPRD RI Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir. Diana Kusumastuti,MT meninjau progres pembangunan pasar baru Tanjungpinang yang berlokasi di Jalan Gambir, Senin (22/5/2023).

Rahma menyampaikan terimakasih kepada ibu Cen Sui Lan dan Kementerian PUPR atas keseriusan dan kontribusi pembangunan pasar baru. “Karena diketahui bersama bahwa revitalisasi bangunan pasar ini sudah sekian lama dirindukan, namun karena kondisi sempat tertunda kini Alhamdulillah akhirnya sudah terealisasi proses pembangunan pasar baru ini,” ucapnya.

Baca Juga :  PJSI Bintan Angkat Bicara Soal Baju Atlet Menjelang Porprov 2022 Kepri

Dikatakannya, selanjutnya adalah tugas Pemko Tanjungpinang untuk mengelola dan merapikan rencana para pedagang yang akan menempatinya. “Dengan menyiapkan tempat pedagang yang terdata dan berhak menempati yaitu para pedagang yang sebelumnya pernah berjualan di pasar lama termasuk akan diakomodir pedagang yang berada dikawasan sepanjang jalan lorong gambir, jalan gambir dan sekitarnya,” jelas Rahma.

Rahma mengatakan, pasar baru akan dibangun dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. “Diperkirakan akan mampu menampung 800 kios pedagang. Istimewanya, bangunan yang sudah berdiri selama hampir 30 tahun itu akan dibangun dengan fasilitas yang cukup lengkap diantaranya, terdapat mushola dan foodcourt yang mudah-mudahan sesuai dengan impian kita semua. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar proses pembangunan ini berjalan lancar dan segera selesai sesuai dengan rencana,” harapnya.

Baca Juga :  Vaksin Covid Sudah Tiba, Rahma : "Insya Allah, Saya Siap"

Sementara itu, Cen Sui Lan mengatakan peninjauan ini dilaksanakan untuk mengawasi proses pembangunan pasar baru kota Tanjungpinang dengan 80 miliar. “Peninjauan ini untuk melihat langsung progres pembangunannya dan proses pembangunan pasar ini dapat segera selesai agar para pedagang dapat mulai menempati dan berdagang dagangannya, serta ekonomi kembali bisa berjalan seperti semula,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, menyampaikan progres pembangunan pasar. “Saat ini sudah mencapai 30% dan di targetkan akan selesai di bulan Desember tahun 2023 ini,” sebut Diana.

Baca Juga :  Akib Penerima Keempat Anugerah Jembia

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, S.Hut, Kepala Dinas Bappelitbang, Robert Lukman, Kepala Dinas PUPR, Rusli dan Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang Muhammad Nazri.***

Penulis : Red/Nal
Editor : Edi Sutriso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here