Beranda Kepri Tanjungpinang Rahma Perkenalkan Pulau Penyengat ke Deputi Ekonomi Bappenas

Rahma Perkenalkan Pulau Penyengat ke Deputi Ekonomi Bappenas

0
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M. bersama Deputi Bidang Ekonomi, Amalia Adininggar Widyasanti , ST, M.Si, M.Eng, PhD saat bedara di balai adat Pulau Penyengat, Sabtu (17/6/2023).F-Diskominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Pulau Penyengat merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Tanjungpinang yang selalu menjadi tujuan bagi para pengunjung dan wisatawan. Dalam kunjungan kerja Deputi Bidang Ekonomi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) di ibu Kota Kepulauan Riau, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M. turut memperkenalkan rombongan ke Pulau Penyengat, Sabtu (17/6/2023).

Rahma bersama Deputi Bidang Ekonomi, Amalia Adininggar Widyasanti , ST, M.Si, M.Eng, PhD melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat bersama rombongan yang terdiri dari Direktur Transportasi, Ikhwan Hakim, ST, MSc, Ph.D, Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur, Leonardo Adypurnama Alias Teguh Sambodo, SP, MS, Ph.D, Plt. Direktur Industri, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wahyu Wijayanto, SIP, MA dan lainnya.

Baca Juga :  Khatib Sholat Idul Adha, Ansar Bawa Pesan Ibadah Kurban Wujud Nyata Kepekaan Sosial

Rahma mengajak rombongan Deputi menuju ke Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat, kemudian ke Balai Adat Indera Perkasa Pulau Penyengat. Dalam kesempatan itu, Rahma turut memperkenalkan pulau Penyengat sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Tanjungpinang. “Dengan kejayaan masa lampau, Pulau Penyengat menjadi saksi sejarah yang luar biasa. saat ini kita bisa melihat sisa-sisa peninggalan kejayaan masa Kerajaan Riau Lingga yant hebat itu,” ungkap Rahma.

Rahma berharap kunjungan kerja ini dapat membawa manfaat dan keberkahan untuk masyarakat Pulau Penyengat dengan harapan pembangunan dan penataan objek wisata dapat dilakukan secara berkolaborasi antar pemerintah daerah dan pemerintah pusat. “Semoga kunker ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk pembenahan, penataan dan pengembangan objek wisata di Pulau Penyengat sehingga lebih indah dan menarik untuk dikunjungi, yang akan berdampak dengan perekonomian masyarakat setempat,” lanjutnya.

Baca Juga :  Sambut 2020, Syahrul Ajak Masyarakat Optimis dan Lebih Baik

Sementara itu, Deputi Bidang Ekonomi, Amalia Adininggar Widyasanti, ST, M.Si, M.Eng, PhD sangat berkesan dengan Pulau Penyengat yang menjadi pusat peradaban masyarakat Melayu. “Saya sangat bangga dapat berkunjung ke Pulau Penyengat yang secara historikal memiliki peranan penting dalam peradaban masyarakat Melayu bahkan memiliki sumbangsih untuk bangsa dalam bidang bahasa, semoga saja kunjungan kami ke sini dapat membawa keberkahan untuk masyarakat Pulau Penyengat,” jelas Winny.

Turut mendampingi Rahma yakni Kepala Bappeda Provinsi Kepri, Misni, S.KM., M.Si., Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Dr. H. Rusli, Kepala Bappeda Kota Tanjungpinang, Robert Lukman, S.Pi., Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, H. M. Nazri, S.Sos., dan Lurah Penyengat, Agus Candra Lukita, S.IP.***

Baca Juga :  Rahma dan Cen Sui Lan Tinjau Langsung Progres Pembangunan Pasar Baru

Penulis : Hasyim
Editor : Indra Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here