Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pemko Tanjungpinang bakal salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga setelah pembagian sembako gratis tahap II. Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, sebanyak 34.711 ribu KK sudah terdata yang akan mendapatkan BLT.

“BLT akan kita salurkan pada bulan Juni. Setelah bantuan sembako tahap II kita serahkan. Jadi tahapannya, bantuan sembako terlebih dahulu, yakni yang kita sudah serahkan pada bulan April dan akhir Mei nanti. Baru BLT pada bulan Juni,” ujar Rahma, di kawasan Engku Putri, Senin, (18/5/2020).

Baca Juga :  Nurdin Basirun: Pemuda Jangan Hanya Menjadi Penonton yang Baik

Data penerima BLT dihimpun pihaknya bagi mereka yang berhak menerima dampak dari covid-19.

“Data yang kita himpun dari RT/RW sebanyak 34.711 KK yang berhak menerima BLT. Kalau kita hitung jumlah KK di Kota Tanjungpinang 68.656 KK, maka persentase hampir mencapai 60 persen yang terdata dampak covid,” ucapnya.

Rahma menyebutkan anggran untuk BLT disediakan Rp. 12,5 miliar, per KK mendapatkan Rp. 600 ribu sesuai intruksi Presiden. Anggaran akan ditambahkan untuk memenuhi jumlah KK penerima tersebut.

“Sesuai instruksi pak Presiden besaran BLT yang dibagikan Rp. 600 ribu, ya mudah-mudahan dengan dana APBD yang ada tidak kurang dari 600 ribu,” demikian katanya.(BK/Gayuh)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here