Beranda Kepri Karimun Tinjau Jalan di Durai, Aunur Rafiq Pastikan Pembangunan Infrastruktur Terus Digesa

Tinjau Jalan di Durai, Aunur Rafiq Pastikan Pembangunan Infrastruktur Terus Digesa

0
Kepala Dinas PUPR Karimun Cahyo memberikan penjelasan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau proses pengerjaan pembangunan infrastruktur berupa jalan beton perkerasan kaku (Rigid Pavement) di Serinjing, Desa Tanjungkilang, Kecamatan Durai, Karimun, Senin (26/12/2022).F-Kominfo Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – Pembangunan infrastruktur sebagai pendorong kemajuan ekonomi masyarakat terus digesa oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Demikian yang dipastikan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau proses pengerjaan pembangunan infrastruktur berupa jalan beton perkerasan kaku (Rigid Pavement) di Serinjing, Desa Tanjungkilang, Kecamatan Durai, Karimun, Senin (26/12/2022).

“Saya meninjau langsung pengerjaan ruas jalan pada APBD tahun 2022 di Kecamatan Durai ini, setelah kita lihat ternyata sudah mau selesai dan dalam tahap penyelesaian,” ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq menyampaikan, ruas jalan yang sudah dibangun sepanjang 6 kilometer itu telah menghubungkan Serinjing dan Bukit Selembak, Kecamatan Durai.

Baca Juga :  Kunjungi Moro, Aunur Rafiq Puji Kemajuan Sektor Pariwisata di Desa Jang

“Namun masih ada sisa 300 meter lagi yang inshaallah akan kita tuntaskan tahun 2023 mendatang,” katanya.

Aunur Rafiq memastikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Durai akan terus berlanjut.

Salah satunya adalah pembangunan ruas jalan ke arah Kantor Camat Durai sepanjang 3 kilometer yang akan menelan anggaran sebesar Rp4 miliar.

Anggaran tersebut terdiri dari Rp2 miliar dari Pemerintah Kabupaten Karimun dan Rp2 miliar dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Pembangunan jalan di bagian barat ke arah Kantor Camat sepanjang 3 kilometer akan dikerjakan tahun depan, dan ditargetkan rampung tahun 2024,” paparnya

Baca Juga :  Ansar Ahmad Terima Penghargaan BI Awards 2022, Implementasi QRIS di Kepri Terbaik Se-Sumatera

Selain infrastruktur jalan, Aunur Rafiq menyampaikan juga akan dilakukan renovasi pasar sekolah dan Gedung Serba Guna di Kecamatan Durai.

“Gedung serba guna saya minta direnovasi karena satu-satunya milik masyarakat dan kita akan pasang sound system permanennya,” katanya.

Aunur Rafiq mengaku senang pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Durai dapat terus digesa, ia menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya mewujudkan pemerataan pembangunan demi kemajuan ekonomi masyarakat di Kabupaten Karimun.

Pemerataan tersebut sejalan dengan komitmennya bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim, yakni mewujudkan Terwujudnya Kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berlandaskan iman dan taqwa.

Baca Juga :  HUT Ke-77 TNI, Prajurit Lanal TBK Memecahkan Rekor MURI Atraksi Water Trappen

Berkeadilan yang dimaksud bagaimana pembangunan tidak lagi terpusat melainkan menyebar ke semua kecamatan atau hingga ke pulau-pulau.

Dengan begitu, Bupati mengajak masyarakat untuk selalu optimis dan ikut ambil andil dalam upaya pembangunan daerah.

“Pemerataan pembangunan di Karimun akan terus kita gesa hingga tahun 2024, saya memohon doa dan dukungan masyarakat semoga semua upaya pembangunan kita dapat terealisasi dan dimudahkan,” pungkasnya.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here